Hadapi Musim Kemarau, Dinkes Pekanbaru Himbau Warga Jaga Kesehatan

Sorotkasusnews.netPekanbaru : Musim kemarau yang melanda kota Pekanbaru di khawatirkan dapat mengganggukesehatan masyarakat.  Terlebih lagi, bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa dibulan ramadhan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, Dr. Zaini Rizaldy Saragih  menghimbau agar masyarakat Kota Pekanbaru tetap menjaga kesehatan selama musim kemarau yang sedang melanda Pekanbaru, apa lagi bagi yang menjalankan ibadah puasa,harus tetap mengutamakan dan menjaga kesehatannya.

“Bagi masyarakat diminta untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, Kalau tidak terlalu penting lebih baik untuk tidak keluar rumah” Himbau Zaini.

Zaini juga ingatkan bagi orang tua agar tetap menjaga anak anak nya yang masih berusia balita agar diperhatikan jangan sampai bermain lama di luar rumah saat musim panas ini, karena akan rentan terhadap kesehatannya.

Musim kemarau seperti ini rentan sekali terhadap penyakit, terutama pada gangguan tenggorokan dan dehidrasi, terutama bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibdah puasa, agar di saat sahur untuk lebih banyak mengkonsumsi air putih.

Zaini juga menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat juga mengkonsumsi buah buahan dan vitamin, untuk menjaga keseimbangan dalam menghadapi musim kemarau ini.

“Perlu juga di ingat, yang penting jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang berminyak dan lemak” Tutup nya. (Net)

 




Tinggalkan Balasan