Pemrov Riau Terus Merumuskan Rumusan Formula Pengelolaan Migas

Sorotkasusnews.net-Pekanbaru : Pemerintah Provinsi Riau terus merumuskan formula dalam mengoptimalkan pengelolaan migas daerah, salah satu yang menjadi perhatian adalah penerapan Participating Interest (PI) 10 persen.

Hal ini dikarenakan kebijakan tersebut dapat mendukung dalam peningkatan perekonomian daerah. Hanya saja, dalam implementasinya, Pemerintah Provinsi Riu masih merumuskan regulasi hukum dalam rencana penerapan hal tersebut.

Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Prov Riau, Darusman mengatakan proses tersebut sedang dipersiapkan. Dengan kondisi itu, pihaknya belum dapat menyerahkan kelengkapan persyaratan tersebut ke Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral RI.

“Insyallah akan rampung dalam waktu dekat ini. Nantinya akan dipelajari dan dibuatkan landasan hukum sebagai penguat. Kalau sudah tisam ada persoalan lagi, maka sudah bisa dikirim ke Kemen ESDM,” Ucapnya baru baru ini di Pekanbaru.

Untuk proses tersebut, Pemerintah Daerah diberikan kesempatan melengkapan persyaratan regulasi hingga tanggal 23 Mei 2018 mendatang. Diharapkan hal tersebut dapat berjalan seperti yang diplanningkan.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Pemerintah Pusat mendorong Pemerintah Daerah untuk mengimplementasikan Participating Interest (PI) 10 persen. Hal ini dinilai dapat gmeningkatkan perekonomian masyarakat setempat.(Net)




Tinggalkan Balasan