Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 110 Tahun 2018 Provinsi Jambi

Sorotkasusnews.net-Jambi Pemprov Jambi gelar Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang Ke-110 Tahun 2018 Dilapanggan Perkantoran Gubernur Jambi senin(21/5)

Pada Upacara hari kebangkitan nasional dalam pidato nya Plt Gubernur Jambi Fcahrori Umar menyampai kan bahwa dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, 21 Mei 2018, ini harus dimaknai dengan upaya – upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, terutama masyarakat provinsi Jambi untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak, baik oleh pemerintah, badan usaha, maupun masyarakat sendiri.

“Pengembangan kapasitas sumber daya manusia juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa ini bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan Indonesia”, tegas Plt Gubernur Jambi

Dimana masa pejuang pejuang kita terdahulu berkorbon untuk indonesia rela berkorban dengan pengorbanan yg sangat berat.

Dimana kita sekarang sudah menikmati hasil dari pejuang yg terdahulu, Sehingga kita sekarang untuk menjaga negara kita indonesia tercinta ini jangan sampai terpecah belah

Coba kita lihat di masa yang dulu Boedi Oetomo memberi contoh bagaimana dengan berkumpul dan berorganisasi tanpa melihat asal-muasal primordial akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat
nasionalisme yang menjadi bahan bakar utama kemerdekaan.

pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Presiden Pertama dan Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno, Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 1952 mengatakan bahwa: “Pada hari itu kita mulai memasuki satu cara baru untuk melaksanakan satu ‘idee’, satu naluri pokok dari pada bangsa Indonesia. Naluri pokok ingin merdeka, naluri pokok ingin hidup berharkat ujar plt gubernur Jambi.

Presiden Joko Widodo juga menyatakan bahwa pemerintah akan meningkatkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada tahun 2019, melanjutkan percepatan pembangunan infrastruktur yang menjadi fokus pada tahun-tahun sebelumnya. Melalui pembangunan manusia yang terampil dan terdidik, pemerintah ingin meningkatkan daya saing ekonomi dan secara simultan meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya.

Bayangkan jika kita sepenuhnya berhasil membangun sumber daya manusia unggul dari seluruh dari 260-an juta lebih penduduk negeri ini. Bercermin dari keberhasilan ujar plt Gubnur Jambi (Rik/Ariono)




Tinggalkan Balasan