Gunakan KTP Palsu, Warga Tapung Jebolkan Kredit Sepeda Motor

Sorotkasusnews.net,Kampar-Ada ada saja ulah SP ( 43 ) warga Ds Kijang Jaya Kec.Tapung Hilir Kab.Kampar. Dengan berbekal KTP dan KK palsu SP nekat mengajukan kredit sepeda motor di perusahaan leasing FIF.

Di jelaskan oleh Kapolsek Tapung, Kompol Indra Rusdi,SH kronologisnya pada hari Selasa,tanggal 27 Maret 2018 sekira jam 15.00 wib SP datang kekantor FIF pasar Flamboyan untuk mengambil 2 unit sepeda motor secara kredit. Lalu dilakukan proses pengajuan kredit terhadap 2 unit sepeda motor Revo warna hitam a.n pemohon Edi Prayono Siregar dan Ratna Br Lubis.

“Kemudian Tanggal 27 April 2018 pihak FIF menurunkan tim internalnya untuk melakukan pencarian terhadap Edi Prayono yang beralamat di Ds Sikijang kec Tapung Hilir dikarenakan yang bersangkutan telat membayar angsurannya. Namun sesampainya di rumah yg tertera dalam alamat KTP dan KK tidak ditemukan nama yang ada dalam KTP dan KK tersebut”, ujar Kompol Indra

“Lalu tim internal menunjukkan foto atau gambar orang yg melakukan akad kredit di PT FIF dan mendapat informasi kalau yg ada didalam foto tersebut bukan Edi Prayono Siregar ataupun Ratna Br. Lubis, melainkan adalah SP dan istrinya HR. Atas kejadian tersebut PT FIF merasa dirugikan dan membuat laporan di polsek Tapung guna ditindak lanjuti”, tambah Kompol Indra.

Akhirnya setelah melakukan penyelidikan yg mendalam maka pada hari Selasa tanggal 22 Mei 2018 sekira jam 10.00 wib tim polsek Tapung atas perintah Kapolsek Tapung Kompol Indra Rusdi bersama – sama dengan tim FIF memancing pelaku untuk datang kekantor FIF mengambil STNK dan TNKB. lalu tidak berselang lama terlihat pelaku datang ke kantor FIF pasar Flamboyan dan tim polsek Tapung langsung mengamankan pelaku.

BB berupa Surat surat

” SB saat diintrogasi mengakui semua perbuatannya. Dan terhadap yg membuat KTP yg diduga palsu tersebut saat ini masih dalam pencarian. Dan tim polsek Tapung langsung membawa pelaku dan BB ke polsek Tapung guna proses selanjutnya”, ujar Indra  (Liza)




Tinggalkan Balasan