Tito Rabat Kecelakaan Hebat di Tes MotoGP, Motor Terbekar

Sorotkasusnews.net- Catalonia : Pebalap Avintia Racing Tito Rabat harus dirawat di rumah sakit karena mengalami kecelakaan hebat saat menjalani tes MotoGP di Sirkuit Catalonia, Barcelona, Rabu (23/5).

Dikutip dari Motorsport, Rabat terjatuh di tikungan terakhir Sirkuit Catalonia dan mengalami kecelakaan hebat. Sepeda motor Desmosedici GP17 yang ditunggangi pebalap asal Spanyol itu terpental dan terbakar.

Rabat kemudian dibawa ke Rumah Sakit Quiron Dexeus, Barcelona, dan dirawat Dr. Xavier Mir yang selama ini dikenal dokter langganan para pebalap MotoGP. Meski kecelakaan hebat, Rabat dipastikan pihak Avintia tidak mengalami patah tulang.

“Tes pertama yang dilakukan di Barcelona menunjukkan tidak ada retak atau patah tulang. MRI dilakukan untuk mengetahui cedera ligamen di siku kiri,” demikian pernyataan resmi pihak Avintia.

Kabar terbaru yang diberikan pihak MotoGP menyebutkan Rabat mengalami cedera robek otot jari, tangan, lengan, dan memar di bagian tulang siku.

“Rabat akan menjalani sejumlah tes besok [hari ini] untuk memutuskan perawatan yang dibutuhkan untuk pemulihan. Rabat sudah memberitahu pihak Avintia dia ingin tampil di MotoGP Italia. Dr. Mir yang akan memutuskan keikutsertaannya,” tulis pihak MotoGP.

Rabat berstatus juara dunia Moto2 musim 2014 dan sudah tampil di ajang MotoGP sejak 2016. Tapi, pebalap 28 tahun itu gagal mengulangi kesukses Moto2 di kelas MotoGP. Prestasi terbaik Rabat adalah finis ketujuh di MotoGP Argentina musim ini.

Sebelum mendapat kontrak satu tahun dari Avintia musim ini, Rabat sebelumnya memperkuat tim Marc VdS di MotoGP 2016 dan 2017. (Net)




Tinggalkan Balasan