AS Capai Kesepakatan dengan China, Akhiri Sanksi Terhadap ZTE

Sorotkasusnews.net : Amerika telah mencapai kesepakatan dengan China untuk mencabut sanksi-sanksi yang melumpuhkan terhadap perusahaan telekomunikasi raksasa China ZTE, yang menggoyahkan perusahaan itu, sewaktu Amerika Serikat melarang penjualan komponen-komponen buatan Amerika yang diperlukan untuk produk-produknya, kata Menteri Perdagangan Amerika Wilbur Ross hari Kamis (7/7).

Ross mengatakan kepada CNBC bahwa perjanjian itu akan memaksa ZTE, yang mempekerjakan hampir 75 ribu karyawan, untuk membayar denda 1 miliar dolar karena melanggar larangan Amerika mengenai perdagangan dengan Korea Utara dan Iran, menempatkan 400 juta dolar lainnya dalam rekening bersama dan dalam 30 hari mengganti seluruh manajemen dan dewan direksi perusahaan.

Ross mengatakan bahwa untuk memajukannya, kesepakatan itu mewajibkan tingkat kepatuhan paling ketat terhadap ZTE. Ia mengatakan sanksi-sanksi terhadap perusahaan itu bisa menjadi contoh yang dapat mencegah munculnya pelaku buruk lainnya.

ZTE harus merekrut tim kepatuhan baru yang dipilih oleh Departemen Perdagangan Amerika untuk masa kerja 10 tahun.(Skn/Net)




Tinggalkan Balasan