Derita Neymar Masuk Sejarah Piala Dunia 2018

SOROTKASUSNEWS.NET : Pergerakan Neymar mendapat perhatian luar biasa dari pemain lawan. Bahkan dia menjadi pemain yang paling sering dilanggar saat bertemu Swiss di Piala Dunia 2018.

Timnas Brasil bermain imbang 1-1 lawan Swiss pada laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Senin (17/6/2018) dinihari WIB.

Timnas Brasil membuka keunggulan pada menit ke-20. Philippe Coutinho mencetak gol indah melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Pada awal babak kedua, Swiss membalas. Berawal dari sepak pojok, Steven Zuber yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Brasil dengan sundulannya.

Dalam laga itu, Neymar dilanggar sebanyak 10 kali oleh pemain Swiss. Ini adalah rekor seorang pemain dilanggar terbanyak di Piala Dunia setelah Alan Shearer (Inggris) melawan Tunisia pada 1998.

“Aku terus ditendang dan itu sakit, tapi tidak perlu khawatir. Setelah tubuh Anda dingin, itu terasa sedikit lebih sakit, tetapi itu tidak masalah,” kata Neymar seperti dilansir Soccerway.

“Aku tidak memiliki apa pun untuk dikatakan tentang banyaknya pelanggaran itu. Yang harus aku lakukan adalah bermain sepak bola. Adalah tugas wasit untuk melihat pelanggaran. Aku pikir dilanggar secara teratur itu normal, tapi wasit harus memperhatikannya,” Neymar menambahkan.

Dengan hasil imbang tersebut, Brasil dan Swiss sama-sama mengoleksi satu poin di klasemen Grup E Piala Dunia 2018. Mereka tertinggal dua angka dari Serbia di singgasana yang sukses mengalahkan Kostarika 1-0. (Tim/Net)




Tinggalkan Balasan