Tim Sorot Kasus News Lakukan Kegiatan Silaturahmi Di Kabupaten Batubara

SOROTKASUSNEWS.NET – BATUBARA : Dalam rangka suasana lebaran Idulfitri 1439 H, tim berita online www.sorotkasusnews.net mengunjungi Kabupaten Batubara lakukan kegiatan silahtutrahim dengan beberapa tokoh masyarakat dan Pejabat Daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kerja sama dalam bidang kemitraan antara pekerja Pers dengan pihak pihak instansi Pemerintah maupun pihak instutusi khususnya yang berada dikabupaten Batubara.

Kepala Dinas Sosial yang juga sebagai Plt (Pelaksana Tugas) Kadis Pendidikan Kabupaten Batubara Bahrumsyah usai sholat Jumat menyambut baik kehadiran tim Sorot Kasus News.

“Dengan adanya suatu hubungan kerja dalam kemitraan dengan para pelaku pekerja Pers, saya berharap nantinya di kabupaten Batubara ini tidak adanya lagi berita berita Hoax yang di sampaikan kepada masyarakat, Pers Di lindungi UU Pokok Pers dan punya kode etik dan beretika dalam pemberitaan, sehingga kami pihak instansi pemerintah, khususnya dinas yang berada dibawah tanggung jawab saya memang sangat membutuhkan pers untuk menyampaikan segala informasi dari kami kepada masyarakat” Ungkapnya dihadapan tim awak media berita online Sorot Kasus News.

Disinggung mengenai adanya berita hoax, ia mengatakan banyak sekali saat ini media media masa yang memberitakan tentang suatu informasi yang dinilai tidak cukup akurat dalam penyebaran berita, seperti nara sumber berita, dan fakta fakta lainnya yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, sehingga terkesan pemberitaan nya seperti konsumsi pribadi bukan konsumsi pers yang telah diatur dalam UU Pokok Pers No.40 tahun 1999.

“Terkadang saya heran, entah data dan fakta dari mana, tiba tiba sudah naik saja berita, tanpa ada konfirmasi terlebih dahulu dengan objek pemberitaan, padahal dalam uu pokok pers semua sudah diatur, bagaimana cara beretika mencari, memperoleh, serta mengolah sebuah berita hingga layak untuk diberitakan” Tambah Bahrumsyah

Dengan kehadiran tim awak media berita online sorot kasus news dikabupaten Batubara yang langsung di pandu oleh Pemimpin Redaksi Ferry Yudha, yang  nantinya akan berdiri 12 posko masyarakat untuk penyeimbang bagi pihak pemerintahan dalam mengontrol kebijakan kebijakan pemerintah terhadap masyarakat yang dianggap tidak sesuai dengan aturan perda (Peraturan Daerah) yang berlaku, Bahrumsyah memberikan apresiasi karena program kerja yang di berikan jelas cukup membantu pemerintah untuk melihat kinerja bawahan nya yang nantinya tidak baik dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat dan akan di tindak langsung.

“Dengan penuh harapan, Pemerintah Kabupaten Batubara khususnya Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan yang telah menyambut baik program kerja berita online sorot kasus news untuk mendirikan posko posko pengaduan masyarakat yang dalam hal ini sebagai sumber informasi dalam pemberitaan, Sehingga nantinya peran serta pers mampu menjadi sebagai mediator antara masyarakat dengan pemerintah” Singkat Yudha Selaku Pemred Sorot Kasus News.

Ditempat terpisah, Kapolres Batubara AKBP Robinson Simatupang yang di wakilkan Kasat Reskrim Polres Batubara Iptu Zulfikar juga menyambut baik kedatangan Tim Sorot Kasus News.

Foto : Pemred SKN (Kiri) berpose bersama Kasat Reskrim Polres Batubara Iptu Zulfikar (Jm/ Istimewa)

Dengan kehadiran media online Sorot Kasus News di wilayah Hukum Polres Batubara, berharap nantinya akan tercipta suatu hubungan mitra kerja yang lebih harmonis, dan dapat menjadi alat informasi yang baik kepada masyarakat Kabupaten Batubara.

“Saya berharap anatara Pers dengan pihak Kepolisian, khususnya Resor Kabupaten Batubara nantinya dapat berjalan seiring, dan sebagai penyebar luas informasi berita, saya juga berharap kedepannya untuk selalu bersama sama menjaga kestabilan tingkat Kamtibmas, seperti jangan ada lagi berita berita yang berbau Sara, kebencian, ataupun berita berita Hoax yang tidak dapat dibuktikan sumber beritanya” harap Iptu Zulfikar

Saat berkumandang Adzan Magrib, Zulfikar pun bergegas untuk melakukan persiapan menunaikan ibadah sholat magrib di mushola yang berada di Komplek Mapolres Batubara.

Saat ini tim wartawan Sorot Kasus News tersebar di Kabupaten Batubara sebanyak 12 Tim yang akan di sebar di masing – masing kecamatan, yang akan berkordinasi dengan Kepala Biro Sorot Kasus News Jami Nasution ST. (Skn)

 




Tinggalkan Balasan