DPC PKB Kabupaten Asahan Gratiskan Biaya Pendidikan Untuk Anak Yatim Piatu

SOROTKASUSNEWS.NET – KISARAN : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Asahan turut mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan bagi masyarakat Kabupaten Asahan Dan Seluruh Warga Provinsi Sumatera Utara.

Program yang diberikan salah satunya adalah mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan, dengan memberikan bantuan secara gratis bagi anak yatim piatu yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi.

Untuk warga miskin, DPC PKB Kabupaten Asahan hanya memberikan bantuan subsidi sebesar Rp. 2 juta untuk warga miskin tanpa ada jumlah batasan.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Asahan, Ustadz H. Mas’ad Mahdi SAg. di kantornya di jalan Sitarda Nusantara VIII Kisaran malam tadi (4/6)

“PKB bukan memberikan Janji, Tapi Bukti kepada masyarakat, Alhamdulilah Allah swt memberikan rezeki kepada kami, sehingga rezeki ini akan kami salurkan kepada orang – orang yang berhak untuk menerimanya, seperti Fakir Miskin, Janda – Janda Miskin, Serta Anak Yatim Piatu untuk diberikan bantuan dalam bidang pendidikan” Ucap Ustadz Mahdi

Bantuan yang akan diberikan tidak berbentuk uang cash, tetapi bantuan subsidi yang akan diberikan kepada anak anak dari pada fakir miskin, janda janda miskin sebesar Rp. 2 Juta tanpa batasan jumlahnya untuk Kabupaten Asahan dan seluruh warga Sumatera Utara, bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi swasta di beberapa kota di Sumatera Utara.

Khusus untuk anak yatim piatu sendiri, Ustadz Mahdi Mengatakan akan diberikan pendidikan langsung secara gratis tanpa syarat apapun.

“Yatim Piatu Akan langsung kita berikan pendidikan secara Gratis tanpa syarat, tanpa batasan jumlahnya, mengingat┬áRasulullah saw dulunya juga anak yatim piatu, sehingga memberikan rezeki kepada anak yatim piatu tidak akan membuat kita miskin, tetapi malah bertambah harta kita” Ungkapnya

Dr. Syamsuddin Lubis, ST, SE, MM salah satu tokoh masyarakat dalam bidang pendidikan diketahui juga berada dalam kantor DPC PKB Kabupaten Asahan sempat didatangi awak media mengatakan kalau dirinya berada di kantor tersebut untuk membahas salah satu program kerja PKB kedepannya.

Foto : Dr. Syamsuddin Lubis ST,SE,MM Di Kantor DPC PKB Kab.Asahan

“Ya biasalah Mas, dari pada duduk ditempat tempat gak jelas, nanti akan timbul fitnah, ini tahun politik, dan saya kader partai politik, rambut sama hitam, hati siapa yang tau, lebih baik saya disini membahasa mengenai program program kerja yang bisa nyata diterima langsung manfaatnya kepada masyarakat, ya seprti apa yang diungkapkan ketua tadi (Red-Ustadz Mahdi)” Singkatnya.

Disinggung program kerja PKB secara lebih detail lagi, Dr.Syamsuddin mengaminkan pernyataan yang diungkapkan Ustadz Mahdi Sebelumnya dan menambahkan sedikit komentarnya.

“Negara ini butuh generasi penerus bangsa yang berahlak, berilmu berpengetahuan, hingga nantinya mampu meneruskan perjalanan bangsa dan negara ini untuk lebih baik lagi, apa lagi sekarang ini, generasi bangsa kita banyak yang telah tercemari oleh budaya luar, ditambah lagi maraknya peredaran narkoba, ini semua kan karena mereka tidak dibekali ilmu pengetahuan yang cukup” jelas Dr.Syamsuddin yang diketahui tahun 2019 nanti akan maju mencalonkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) PKB untuk DPRD Kabupaten Asahan.

Kembali di singgung mengenai program kerja PKB di bidang pendidikan yang nantinya akan memberikan bantuan subsidi langsung sebesar Rp 2 Juta kepada fakir miskin, janda janda miskin, serta yatim piatu yang secara langsung diberikan gratis untuk kuliah di perguruan tinggi swasta yang ada dibeberapa kota di Sumatera Utara, Dr.Syamsuddin akan bertanggung jawab atas semua pernyataan ketua DPC PKB Kabupaten Asahan tentang hal tersebut.

Foto : Hendrianto Baceleg DPRD Provinsi Sumut 2019, Saat Memberikan Voucher Kepada Masyarakat (Roel/Istimewa)

“Jangan tanyakan dari mana kami (Red-DPC PKB) mendapatkan rezeki untuk membiayai mereka, tapi bantulah kami untuk menemukan orang orang yang memang berhak untuk mendapatkannya, Selain saya tokoh masyarakat dalam bidang pendidikan, saya juga Kader PKB loh, jadi saya ingin kami disini bersama sama berjuang bersama rakyat, Bukan janji yang kami tawarkan tapi bukti yang kami berikan” Tantang Dr.Syamsuddin.

Dalam kesempatan yang sama, kantor DPC PKB Kabupaten terlihat ramai yang sebagian orang adalah kader kader terbaik partai yang akan maju dalam Pileg 2019 nantinya, seperti Hendrianto yang akan maju untuk Bacaleg DPRD Provinsi, Agus Trisyani, Budi Manurung dan Khairudin Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Kabupaten Asahan. (Roel/skn)

 




Tinggalkan Balasan