Rapat Pleno Hasil Penghitungan Suara Di Kabupaten Asahan Kondusif

SOROTKASUSNEWS.NET – KISARAN : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan Darwis Sianipar membuka rapat pleno penghitungan suara (5/7) tepat pada pukul 9.00 wib di aula hotel Sabty Garden Kisaran

“Bahwa rapat pleno ini agenda tunggalnya merupakan hasil rekapitulasi suara di kecamatan” Ucapnya sambil membuka acara

Beliau juga menyampaikan pesan kalau setiap permasalahan harus bisa diselesaikan dengan arif dan bijaksana dengan mengacu kepada kesesuaian data ditingkat kecamatan, dan jika ada perbaikan data harus dituangkan dalam berita acara dengan desetujui dan di paraf oleh masing- masing saksi pasangan calon dan panwas kebupaten.

Hasil dari rekapitulasi kabupaten yang di bacakan oleh salah seorang komisioner KPU kabupaten M. Yusuf Sinambela adalah jumlah pemilih DPT ditambah DPPH ditambah DBPT adalah sebesar 495.641 pemilih.

Pemilih yang hadir dan menggunakan hak pilih 302.727 suara maka dikonversikan persentasi kehadiran pemilih di Kabupaten Asahan sebesar 61,08%.

Untuk hasil perolehan suara pasangan Eramas memperoleh suara 224.950 suara dan pasangan Djoss memporeleh suara sebesar 74.333 maka perolehan suara pasangan eramas dan djoss 75,16% perbanding 24,84%.

“Demikianlah rekapitulasi ini kami sampaikan dan inilah akhir pertemuan kita karena saya sudah 10 tahun bekerja sebagai komisioner, semoga kedepannya lebih baik lagi” papar M. Yusuf menutup rekapitulasi. (Roel/Ksrn)




Tinggalkan Balasan