Master Pancing Frans Pasaribu Juara Galatama Kejuaraan Ke II Di Wisata Alam Pancing Tenayan

SOROTKASUSNEWS.NET-Frans Pasaribu (22) warga Tenayan di nobatkan sebagai Master Pancing oleh Management Wisata Alam Pancing Tenayan. Frans muncul sebagai juara pertama dalam Kejuaraan Pancing ke II yang diadakan oleh Wisata APT ,Minggu ( 08/07/18).

Kejuaraan Pancing ini di ikuti oleh para pemancing hampir seluruh kecamatan di Pekanbaru. Frans memperoleh strike 3.5 kg di menit menit terakhir mengungguli pemancing senior Sagiran yang sudah berturut turut mendapat strike 3.2 Kg , 2.9 Kg, 2.7 Kg dan 2.5 Kg.

Lomba berjalan seru dan menegangkan, pasalnya di menit awal posisi strike di pimpin oleh Sagiran dengan strike 3.2 Kg. Posisi ini terus bertahan hingga Sagiran secara beruntun menguasai arena lomba dengan 4 kali strike berturut-turut.

Hingga akhirnya di waktu terakhir, akhirnya strike Sagiran di patahkan oleh Frans dengan strike berat 3.5 kg. Sehingga posisi juara berubah secara berurutan di pegang oleh Frans kemudian di ikuti oleh Sagiran dan Aron dengan strike 2.8 Kg.

Sagiran kepada awak media ini menuturkan bahwa ini tantangan dan ini yang memacu adrenalin kompetisi

“Saya benar-benar berdebar karena dari menit awal hingga terakhir saya yang memimpin strike. Namun di menit terakhir saya di kalahkan dengan selisih tipis 3 ons”, tutur Sagiran

Sementara di tempat yang sama, Frans mengungkapkan bahwa ia juga tidak menyangka bisa strike 3.5 kg sehingga mengungguli para pemancing lainnya.

“Jujur saya sebenarnya sudah putus asa juga karena Sagiran sudah berturut-turut strike dan menguasai arena. Rasanya sulit mengejar Sagiran. Tapi dewi fortuna berpihak kesaya. Akhirnya saya bisa strike juga dengan bobot 3.5 kg”, ungkap Frans sambil tersenyum

Liza Dirut Wisata APT menuturkan bahwa Frans di nobatkan sebagai Master Pancing oleh Management Wisata APT.

“Selain hadiah utama, kita juga memberikan piagam atau sertifikat yang menobatkan Frans Pasaribu adalah Master Pancing Mania Wisata APT. Frans adalah master ke dua yang kita nobatkan sebagai Master Pancing. Karena Kejuaraan Hari Minggu , tanggal 08 Juli ini adalah kejuaraan ke II yang kita gelar”, ujar Dirut APT ini.

” Kita memang sementara ini menggelar Lomba Galatama tiap minggu. Nanti kita akan rutin menggelar lomba tiap hari. Planing kita akan terus ciptakan Master Master pancing hingga akhirnya kita akan gelar untuk Grand Master Pancing “, ujar Liza

“Kita juga berencana akan menggelar kejuaraan RT/RW sekecamatan Tenayan. Ini tinggal tunggu tanggal mainnya saja”, tutup Liza kepada awak media ini ( SKN/RIAU)




Tinggalkan Balasan