Sejumlah Oknum ASN Dinkes Labusel Terjaring OTT

SOROTKASUSNEWS.NET – LABUSEL :┬áKepala Puskesmas Pembantu (Pustu) Dinas Kesehatan (Dinkes) Labuhanbatu Selatan terjerat operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh tim Saber Pungli Poldasu di┬ákantor Dinas Kesehatan komplek perkantoran pemerintah, Desa Sosopan, Kecamatan Kotapinang

Penangkapan sejumlah Kepala Pustu Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan (Labusel) yang terjerat diduga terkait adanya gratifikasi.

Kabag Humas Pemkab Labuhan batu Selatan, Muhammad Irsan, saat dikonfrimasi tidak mengetahui pasti isu penangkapan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Tim Saber Pungli Poldasu.

“Saya tidak tau ada tim gabungan saber pungli di kantor Dinas Kesehatan, tiba tiba saja banyak wartawan yang datang menanyakan hal tersebut” Ucapnya pada awak Media. (9/7)

Sementara Kapolsekta Kotapinang, Kompol SM Sitanggang membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan.

“Tadi siang ada penangkapan di Dinas Kesehatan, tapi dibawa langsung ke Polres Labuhanbatu,” terangnya saat dihubungi awak media di kantornya.

Pada operasi itu, petugas mengamankan tujuh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari dalam salah satu ruangan yang berada di kantor Dinas Kesehatan Kota Pinang.

Diduga OTT tersebut terkait pungutan liar (Pungli) yang dilakukan terhadap Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun anggaran 2018.

Informasi yang berhasil dihimpun dari sejumlah sumber menyebutkan, petugas kepolisian dari tim saber pungli Poldasu tiba di Kantor Dinas Kesehatan sekira pukul 15:30 WIB. Petugas kemudian masuk ke salah satu ruangan yang diduga ruangan bendahara.

Adapun ASN yang berhasil terjaring operasi tangkap tangan tersebut adalah kepala puskesmas pembantu Dinkes kabupaten Labusel adalah, Puskesmas Tanjung Medan berinisial ES, Puskesmas Langga Payung IYS, Puskesmas Aek Goti S Tanjung, Puskesmas Mampang Dr.Jl, Serta dua orang dari Dinas Kesehatan. (Narto/Skn)

 

 

 




Tinggalkan Balasan