DPPKB Gandeng Kodim 0313. Pabung Kodim 0313/KPR Hadiri Rapat di Kantor DPPKB Rohul

SOROTKASUSNEWS.NET-ROHUL :Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Rokan Hulu secara intens menggandeng Kodim 0313/KPR guna mensukseskan program Keluarga Berencana (KB).

Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Rokan Hulu Kapten Inf Raflis Jon yang menghadiri rapat menyebutkan, sinergitas antara TNI dengan dinas DPPKB yang sudah berjalan lama diharapkan bisa meningkatkan derajat kesehatan penduduk.

Untuk itu, kata Pabung diperlukan upaya dan dukungan secara terus menerus dari semua unsur terkait.

“Penduduk adalah aset yang paling penting untuk menentukan maju mundurnya suatu bangsa, sehingga aspek kualitas dan kuantitas menjadi sangat berharga dalam perhatian oleh pemerintah”, ungkap Pabung Rohul Kapten Inf Raflis Jon, di aula kantor DPPKB yang berada di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah Rohul, Selasa (10/07/2018).

Lanjutnya Kapten Inf Raflis Jon

”TNI mengambil peran guna meningkatkan geografi, demografi dan kondisi sosial menjadi Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh untuk kepentingan Pertahanan Negara. Meskipun kegiatan ini masih tahap perencanaan, kami harapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik nantinya”, tegasnya.

Sementara itu, Kadis DPPKB (Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) H. Yulisman SS, MM menjelaskan, bahwa kegiatan KB Kes TNI yang sedang dibahas merupakan masih tahap perencanaan. Dimana bertujuan untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

”Kegiatan ini bertujuan melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dan kami harapkan supaya klop dengan waktu yang akan dilaksanakan”, harap Kadis DPPKB H. Yulisman SS, MM.

”Kami juga menghimbau, warga yang akan mengikuti pelayanan kesehatan, kiranya dapat membawa photo copy KTP. Jika KTP belum ada atau belum selesai bisa membawa Kartu Keluarga atau surat keterangan dari Desa”, terangnya.(Liza)




Tinggalkan Balasan