Ini Medan Bro…! Rambu Penyeberangan Zebra Cross Satlantas Di Depan Kantor Dirlantas Kurang Perhatian

SOROTKASUSNEWS.NET – MEDAN : Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), yang tertuang dalam pasal 131 pasal (2) disebutkan bahwa Pejalan kaki berhak mendapatkan prioritas pada saat menyebrang  jalan di tempat penyebrangan.

Berbagai upaya yang telah dilakukan untuk memberikan kenyamanan serta keselamatan pengguna jalan, baik itu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah, maupun yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian,khususnya Kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas)

Pantauan awak media saat melintasi jalan Putri Hijau Medan, tepatnya di depan kantor Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara, terlihat adanya plank himbauan untuk menyeberang jalan melalui garis putih yang terdapat di badan jalan ( Zebra Cross).

Sayang nya plank himbauan tersebut hanya sebuah kalimat saja, banyak sebagian masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan tersebut, bahkan menyebrang jalan dengan sembarangan saja dari segalah arah tanpa memikirkan keselamatannya.

“Ya mau gimana lagi bang, lihat saja sendiri, di suruh nyebrang lewat zebra cross, tapi di pasang tali biar gak bisa lewat” Ucap warga yang saat itu sempat di tanyai oleh awak media.

Padahal, kantor Direktorat Lalulintas tersebut bersebelahan dengan kantor Samsat, dimana aktivitasnya sangat padat sehari hari di kunjungi oleh masyarakat, sebagai tempat dan sarana pelayanan publik dalam mengurus surat surat kendaraannya.

Sampai berita ini di lansir Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Agus Susanto SIK. belum dapat di konfirmasi terkait adanya tali yang menutupi jalan menuju Zebra Cross yang persis didepan kantornya, apakah itu sengaja di pasang atau dipasang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. (Fey/skn)

 

 

 




Tinggalkan Balasan