TNI AD Buka Pendaftaran Calon Prajurit Bintara PK Unggulan dan Kowad Reguler

SOROTKASUSNEWS.NET-Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat kembali memberikan kesempatan untuk anak bangsa dengan membuka penerimaan calon prajurit Bintara PK Unggulan dan Kowad Reguler.

Pendaftaran Calon Bintara (Caba) PK Unggulan dan Kowad Reguler dibuka mulai tanggal 1 Juli sampai 03 Agustus 2018 dan Caba PK regular dibuka mulai tanggal 13 Agustus sampai 27 Agustus 2018

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website penerimaan prajurit TNI di alamat http://rekrutmen-tni.mil.id/v2/index.php.

Kemudian calon dapat datang sendiri ke tempat pendaftaran, khusus wilayah Riau dapat melalui Ajenrem 031Wira Bima Jl. Mayor Ali Rasyid No.1 Pekanbaru dengan menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan fotocopy masing-masing 12 lembar yang telah dilegalisir, antara lain print out pendaftaran online.
Selain itu, pelamar juga harus membawa ijazah dan SKHU SD, SMP dan SMA, KTP calon dan KTP orang tua/wali, kartu keluarga (KK), akta kelahiran atau surat kenal lahir. Kemudian membawa pasfoto hitam putih ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) menggunakan map berwarna Biru sebanyak 3 buah.

Adapun persyaratan lengkapnya dapat dilihat melalui website http://rekrutmen-tni.mil.id/v2/index.php
Khusus Bagi calon yang sudah bekerja , harus melampirkan surat persetujuan atau izin dari kepala instansi yang bersangkutan dan bersedia diberhentikan dari status pegawai bila diterima menjadi bintara PK TNI. Kemudian, calon juga harus melampirkan surat keterangan dari Babinsa setempat dengan diketahui lurah atau kepala desa asal tempat tinggal.

Sedangkan persyaratan khusus Caba PK unggulan yang dibutuhkan yaitu Teknik mesin otomotif, Teknik elektro, Teknik informatika, Desain Grafis, Teknik Bangunan, Teknik listrik, Penerbangan, Bahasa Asing, Keagamaan, Multimedia, dan Musik (Liza)




Tinggalkan Balasan