Hari Jadi BPJS Ke 50 Tahun, BPJS Tembilahan Gelar Acara Syukuran HUT ke 50 Tahun

SOROTKASUSNEWS.NET – 15 Juli 18 merupakan tahun bersejarah yang menandai 50 tahun beroperasinya BPJS Kesehatan secara kelembagaan, mulai mengabdi sebagai badan Penyelenggara Dana Pemeliharaan Kesehatan (BPDPK) di tahun 1968, kemudian berevolusi menjadi Perum Husada Bhakti di tahun 1984, menjadi PT. Askes (Persero) di tahun 1992, dan menjadi BPJS Kesehatan di tahun 2014.

Perayaan hari jadi BPJS Kesehatan ke 50 tahun khususnya BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan menggelar acara syukuran HUT ke 50 tahun. Acara syukuran digelar oleh seluruh Duta BPJS Kesehatan dan juga mengundang beberapa orang mantan pegawai atau pensiunan yang telah berjasa membawa BPJS Kesehatan menjadi lembaga yang besar. Sebelum mengadakan syukuran, duta BPJS Kesehatan mengikuti upacara bendera.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan beberapa perlombaan antar duta BPJS Kesehatan.
Dahidin, Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Tembilahan memberikan apresiasi kepada duta BPJS Kesehatan yang telah meluangkan waktunya khusus untuk peringatan HUT BPJS Kesehatan ke- 50 tahun tersebut.

“ Ulang tahun yang ke 50 tahun ini sering kita dengar dengan istilah ulang tahun emas, “Golden anniversary” . Segala macam perubahan telah dilalui, kini BPJS Kesehatan menjadi bagian dari sejarah jaminan sosial terbesar didunia. Terima kasih sudah menghadiri peringatan HUT BPJS Kesehatan.” Ujarnya dihadapan seluruh Duta dan mantan pegawai BPJS Kesehatan.

Program JKN-KIS telah ditetapkan pemerintah sebagai program strategis nasional. Saat ini, kepesertaannya mencakup lebih dari 199 juta rakyat indonesia. Kepesertaan ini akan terus bertambah seiring waktu hingga tercapainya cakupan semesta yang ditetapkan pemerintah ditahun 2019.

“ Untuk memastikan penyelenggaraan program JKN -KIS berjalan optimal, semangat duta BPJS Kesehatan untuk mengabdi pada negeri tidak boleh surut, pelayanan prima harus tetap menjadi prioritas utama, tingkatkan profesionalisme, mantapkan integritas demi menjaga kesinambungan program JKN-KIS, meningkatkan kepuasan peserta serta efektif dan efisien dalam mengimplementasikan program kerja.” Tutup pak Din.(Mudrikah)




Tinggalkan Balasan