Toko LBV Pematang Reba Dibobol Maling, 36 Juta Melayang

SOROTKASUSNEWS.NET-
Jajaran Kepolisan Resort Indragiri Hulu berhasil mengamankan pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) yang terjadi di Kelurahan pematang Rebah kecamatan Rengat Barat Inhu,Senin (23/07/18)

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting S.Ik melalui Paur Humas Polres Inhu Ipda Juraidi, Minggu (20/7/2018) membenarkan adanya penangkapan terhadap seorang tersangka pelaku Curat pada hari jum’at (20/7/2018) sekira pukul 19.00vwib

“Telah diamankan seorang laki-laki atas nama As alias A (24) warga Dusun Rambahan Desa Pekanheran Kecamatan Rengat Barat Inhu”terangnya.

Diterangkan, pada hari Rabu(11/7/2018) sekitar pukul 17.50 wib telah datang seorang perempuan bernama Siti Umi Kalsum (48) warga perumahan aura residence blok D-5,Rt.001,Rw.009 kelurahan pematang reba,beliau melaporkan adanya dugaan tindak pidana yang terjadi di Toko LBV Pematang Rebah.

Dari keterangan pelapor yang merupakan pengurus Toko LBV, di terangkan juga bahwa hari rabu (11/7/2018) telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan
terhadap barang berupa uang sejumlah Rp. 36.000.000,- (tiga puluh enam juta rupiah),” terangnya.

Dijelaskannya juga bahwa pada saat pelapor membuka Toko LBV sekitar pukul 06.30 wib melihat laci kerja miliknya dalam keadaan berserakan.

“Kemudian pelapor langsung naik ke lantai 2 untuk melaporkan kepada pemilik toko LBV (Amrizal) tentang hal tersebut,” sambungnya.

Kemudian pelapor dan pemilik toko bersama-sama melihat kelantai bawah yang mana sudah dalam keadaan berserakan.

“Melihat hal tersebut pemilik toko mengajak pelapor untuk melihat dari mana pelaku masuk dan setelah dilihat bahwa diduga pelaku masuk melalui Ventilasi Ruko yang tidak ada tutupnya,” terangnya lagi.

Lalu pelapor langsung menghubungi Bambang selaku teknisi LBV untuk membuka cctv, dalam rekaman tersebut terlihat seorang laki-laki sedang membongkar laci di ruang kerjanya.

Berdasarkan laporan tersebut Lalu Unit opsnal polres Inhu melakukan penyelidikan dengan pengumpulan bahan keterangan dan identitas pelaku,” paparnya.

Kemudian pada jumat (20/7/2018) sekitar pukul 19.00 wib diketahui tersangka berada di Jalan Lintas Rengat – Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

“Selanjutnya Unit Opsnal Polres Inhu yang di pimpin oleh Ipda Miki bergerak ke Pematang Reba dan langsung mengamankan tersangka,” terangnya lagi.

Setelah di introgasi tersangka mengakui perbuatan nya telah malakukan pencurian di Toko LBV tersebut,”

Setelah memperoleh barang bukti tersangka diamankan untuk dibawa ke Polres Inhu, kemudian tersangka melakukan perlawanan terhadap petugas, dan petugas langsung melakukan tindakan tegas untuk melumpuhkan tersangka.

Kemudian tersangka di bawah ke RSUD Pematang Reba guna mendapatkan tindakan medis.

Pada pukul 23.00 wib pihak medis telah mengizinkan tersangka yang juga di ketahui residivis pidana curat dan percobaan pemerkosaan ntuk dilakukan rawat jalan,” papar Juraidi.(Iin/skn)




Tinggalkan Balasan