Polsek Pekanbaru Kota Gelar Giat Jumat Barokah

SOROTKASUSNEWS.NET-Polsek Pekanbaru Kota,Kamis (27/07/18) sekira Pukul 09.30 wib melaksanakan giat Jum’at Barokah.Giat ini langsung di pimpin Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M. Hanafi.Adapun Tema Giat Jum’at Barokah ini adalah “Mari Kita Tingkatkan Silaturahmi Bersama”

Menurut Kapolsek Pekanbaru Kompol Hanafi dalam giat ini sudah kita tentukan target yang akan kita kunjungi.

“Untuk kali ini yg menjadi Target Jum’at Barokah kali ini adalah Ibu Mailinarti (40). Mai adalah seorang Janda Cerai Hidup. Ibu inilah yang se hari-hari mengurus 2 Org Anak Piyatu yakni Dinda Rahayu (14) dan Agung (10)”, terang Kompol Hanafi

“Kedua Anak ini di Tinggal mati oleh ibunya karena (Maaf) Gantung Diri, sekitar 10 Tahun yg lalu, kemudian Ayah Kandung kedua anak ini Pergi meninggal kan kedua anak nya stlh kematian istrinya tanpa ada Perhatian dan Tanggung Jawab sampai sekarang”, tambah Hanafi

Semenjak itu ibu Mailinarti sebagai Kakak Kandung dari ibu kedua anak ini lah yg merawat dan mengasuh kedua nya sampai sekarang.

Kedua anak Piyatu ini dapat bersekolah di Pondok Pesantren di Lipat Kain dan di SDN 071 Jln. Kartini sampai sekarang berkat Bantuan dari para Donatur di sekitar Tempat Tinggal nya yg merasa Terpanggil utk Membantu Masa Depan Pendidikan dari kedua Anak Piyatu ini yg di Prakarsai oleh perangkat RT dan RW setempat.

Sedangkan ibu Mailinarti sendiri Cerai Hidup dgn suaminya sebelum Adik Kandung nya (ibu Dinda dan Agung) Bunuh Diri dengan status tidak memiliki anak.

Saat ini ibu Mailinarti tinggal dirumah milik keluarga mereka di Jln. Jend. Sudirman Gg. Hidayah, RT. 02/ RW. 04 Kel. Sumahilang, Kec. Pekanbaru Kota.
Beliau Tinggal di rumah tersebut bersama Adik Kandung nya yg bernama Doni status Duda tanpa anak.

Kegiatan sehari-hari ibu Mailinarti ini setelah pagi mengantar si Agung ke sekolah langsung berangkat menuju Jalan Nangka/ Tuanku Tambusai utk Bekerja di bengkel Tempel Ban milik si Doni dan berjualan Bensin Eceran, utk membantu Adiknya si Doni, pulang kerumahnya stlh mlm hari.

Sedangkan yg menjemput pulang sekolah si Agung adalah si Doni. Hal ini rela dgn ikhlas dilakukan oleh ibu Mailinarti demi Memenuhi kebutuhan hidup se hari2 dan biaya sekolah Dinda di Pondok yg memerlukan sebanyak Rp. 800.000, – setiap bulan nya.

Turut Hadir dalam Giat ini adalah Kapolsek,WaKa,Kanit Lantas,Kanit Sabhara,Kanit BinMas,Ps. Kanit Reskrim,BhaBinKamTibmas,KaSi Um,KaSi HuMas Polsek Pekanbaru Kota,BaBinSa Kel. Sumahilang,Lurah Sumahilang, diwakili KaSi Pembangunan Kel. SH,Ketua RW. 4, H. Jasrul,Ketua RT. 1, ibu Susi, SH dan Ketua RT. 2, Bpk. Mardenis.

Pada kesempatan ini Kapolsek Pekanbaru Kota menyerahkan Bantuan Sembako dan uang tunai.

Dengan adanya kegiatan Jum’at Barokah,Kapolsek mengharapkan agar kegiatan yg akan dilaksanakan setiap 1x Seminggu di hari Jum’at di setiap 6 Kelurahan yg ada dlm wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota secara Bergantian dapat berjalan lancar.

“Kami juga mehimbau dan mengajak para Pelaku Usaha atau Warga yg ada kelebihan rezeki utk bisa turut serta mendukung Kegiatan ini dgn cara menyisihkan sebagian Harta nya utk di Berikan kpd bbrp Warga kita yg ada dalam Kecamatan Pekanbaru Kota yg mungkin belum berkecukupan atau Kesejahteraan nya masih dibawah sederhana”, tutup Kompol Hanafi kepada awak media ini ( Liza )




Tinggalkan Balasan