Peringati Hari lingkungan Sedunia,DLH Gelar Jalan Santai Di Jambi

SOROTKASUSNEWS.NET-Memperinggatin hari lingkungan Sedunia,DLH Provinsi jambi gelar kegiatan sehat jalan santai. Kegiatan ini dilaksanakan di depan rumah dinas Gubernur jambi minggu (5/8/) Pukul jam 06,.00 wib

Dalam kegiatan ini tampak hadir Asisten I
Drs. H. APANI SAHARUDIN ,Asisten III Ir. H . Tagor Mulia Nasution, Kadis Sosdukcapil Provinsi Jambi, Arief Munandar,SE, Agus roni dan para OPD serta masyarakat.

Beberapa kegiatan sehat yang di adakan jalan santai startnya dimulai dari rumah dinas Gubernur dengan finish di Ancol.Tiap peserta di berikan kupon jalan santai untuk nantinya kupon tersebut di undi untuk mendapatkan berbagai macam hadiah. Hadiah utama jalan santai berupa satu unit motor Sepeda di tambah hadiah hiburan lemari es TV LCD, HP dan jam dinding.

Dalam sambutannya Kepala Dinas lingkung hidup Dr evi Firmawati.s. pt M.si mengajak masyarakat ikut menjaga lingkungan untuk kepentingan bersama.

“Mari kita jaga lingkungan kita bersama sama mulai dari diri kita sendiri kemudian kita terapkan kepada keluarga kita”, ujar Kadis DLH

Untuk permasalahan sampah, DLH pun sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar sampah organik dan non organik untuk dipisahkan sehingga sampah tersebut dapat dimanfaatkan untuk bahan kerajinan tangan sehingga sampah tersebut menjadi mempunyai nilai.

“Saya berharap kepada masyarakat Janganlah sampah membuang sampah ke sungai.Jangan sampai sungai kita tercemar oleh sampah”, ungkap Kadis

“Contoh sampah plastik itu tidak bisa hancur sehingga bisa mengendap di dasar sungai, akhir air air sungai tidak bisa mengalir,mata air pun tertutp oleh sampah di dalam dasar sungai “,ujar Kadis DLH.

Sementara itu hal yang sama di sampaikan Assisten III Jambi ,Tagor Mulia Nasution mengingatkan masyarakat agar sampah di buang pada tempat nya.
“Janganlah kita membuang sampah sembarangan karena itu akan mencemarkan lingkungan kita juga dan kita pun para orang tua harus menjadi contoh bagi anak anak kita dalam mendidik anak-anak kita terutama untuk kebersihan seperti membuang sampah pada tempatnya “, ujar Tagor kepada awak media ini (Meric/Ari)




Tinggalkan Balasan