Atasi Karhutla,PT.Sinar Mas Forestry Berikan Bantuan 10 unit Sepeda Motor Honda Ke Korem 031/Wira Bima.

SOROTKASUSNEWS.NET-Musim kemarau saat ini telah melanda Provinsi Riau,hal ini terjadi hampir diseluruh Wilayah kabupaten/Kota yang berada di Provinsi Riau. Hal ini sangat berdampak terhadap kondisi alam yang ada sehingga dapat menyebabkan terjadinya Karhutla.

Satgas pencegahan dan penanganan Karhutla Provinsi Riau terus berupaya melaksanakan Patroli, sosialisasi dan pemadam Karhutla di setiap daerah dengan mengoptimalkan peran Babinsa, Babinkamtibmas, MPA, Manggala Agni serta melibatkan masyarakat.

Melihat besarnya upaya dan langkah yang di laksanakan Babinsa di daerah,PT.Sinar Mas Forestry memberikan bantuan berupa 10 unit Sepeda motor Honda jenis Trail kepada Korem 031/Wira Bima.

Penyerahan bantuan 10 unit SPM ini diberikan langsung oleh Edi Haris (Direktur PT. Arara Abadi Sinar Mas Forestry ) dan diterima langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M

” Saya ucapkan terima kasih kepada PT.ARARA ABADI Sinar Mas Forestry atas bantuan 10 sepeda motor Trail yang akan di gunakan para Babinsa dalam penanganan Karhutla di Daerah. Saya berharap dari pihak -pihak perusahaan lainnya dapat mengikuti langkah ini dalam mendukung tugas Satgas Karhutla di provinsi Riau. Karhutla merupakan masalah kita semua, bukan hanya tugas Satgas Karhutla dan Provinsi Riau.” Ucap Danrem 031/WB saat memberikan sambutan nya.

Direktur PT.Arara Abadi Sinar Mas Forestry mengatakan
“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan tugas Satgas Karhutla dalam menanggulangi Karhutla di provinsi Riau. Hal ini bukan baru pertama kali kami laksanakan, semenjak terjadinya Karhutla di Provinsi Riau Kami bersama Satgas Karhutla secara bersama – sama telah berupaya membantu satgas Karhutla seperti pembuatan embung, sekat kanal, patroli bersama serta sosialisasi di sekitar perusahaan.”ujarnya

Saat diwawancara oleh wartawan usai acara penyerahan bantuan sepeda motor, Danrem 031/WB memerintahkan kepada Dandim jajarannya untuk menembak di tempat apabila ada pelaku yang tertangkap tangan dengan sengaja melakukan pembakaran lahan dan hutan.

“Mulai hari ini saya akan memberikan perkuatan prajurit dari Yonif 132/BS kepada wilayah yang rawan Karhutla, karena 99% Karhutla terjadi karena ulah Manusia yang sengaja membakar lahan.
Karena saat ini kita akan melaksanakan sebuah event internasional yaitu Asian Games. Jangan sampai asap mengganggu perhelatan ini, dan pencegahan serta penanggulangan Karhutla merupakan perintah Presiden Republik Indonesia karena hal ini merupakan harga diri bangsa, apabila terjadi kabut asap pada saat pelaksanaan Asian Games. Saya juga mohon kepada media agar menyampaikan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, karena membakar lahan merupakan tindakan pidana”, ujar Dandrem

Hadir dalam penyerahan bantuan yang dilaksanakan di depan Makorem 031/WB jl.Mayor Ali Rasyid Pekanbaru tersebut Kasrem 031/WB, Para Kasi Korem 031/WB, Para Kasatdisjan dan perwakilan pihak PT.Arara Abadi Sinar Mas Forestry.(Liza)




Tinggalkan Balasan