Budi AU Bersama Dengan Tim SKN Akan Lakukan Pemberian 6000 Bibit Pohon Kepada Pemkab Asahan

SOROTKASUSNEWS.NET – MEDAN : Dua anak Kisaran yang saling berkolaborasi untuk membangun kota Kisaran dimana tempat mereka dibesarkan, Budi Ardhya Utama. S.Sos (40) yang aktip dalam berbagai kegiatan sosial terutama dalam bidang lingkungan hidup, dan Fery Yudha (40) yang juga aktip dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat langsung yang diketahui sebagai Pemimpin Redaksi berita online Sorot Kasus News (SKN).

Kedua anak Kisaran ini memiliki cita cita yang tinggi untuk membangun kota Kisaran, dimana mereka dibesarkan hingga memiliki bekal ilmu pengetahuan yang cukup yang didapat sejak mereka bersekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai jenjang pendidikan Perguruan Tinggi di Kota Kisaran.

Budi Ardhya Utama yang akrab dipanggil Budi AU saat masih mengikuti pendidikan pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Alumni dengan Fery Yudha yang juga menamatkan pendidikannya di SMP Negeri 1 Kisaran Tahun Ajaran (TA) 1991 s.d 1994.

Kedua Putra Asli daerah ini bertemu kembali di kota Medan, sejak sekian puluh tahun tidak bertemu hingga akhirnya bersama sama memiliki keinginan untuk memajukan kota yang mereka Cintai.

“Saya bertemu dengan Fery Yudha melalui jejaringan sosial facebook, dan sejak itu lah kami bangun komunikasi kami kembali dan sesekali kami sering juga kongkow (Red-Bertemu Di Cafe ) bareng sambil ngopi” Ujar Budi.

Hingga akhirnya saya mengetahui profesi kerja yang dilakukan oleh Yudha, Sapaan akrab Fery Yudha sebagai pekerja Pers yang berhubungan dengan masyarakat sebagai fungsional dan kontrol sosial.

Sejak itulah Budi AU yang aktif dalam kegiatan sosialisasi tentang lingkungan hidup mengajak Yudha untuk dapat menghijaukan kampung halaman mereka, kota Kisaran untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan berupa 6000 bibit pohon yang akan di sebar di seluruh kecamatan, kelurahan, bahkan sampai ke tingkat lingkungan, satu rumah warga 1 bibit.

Foto Dokumentasi : Budi AU Sedang memberikan bibit pohon kepada warga

“Saya dengan Yudha sama sama satu kampung Halaman, ya sama sama anak Kisaran, Apalagi sama sama satu alumni dari SMP N 1 Kisaran, sehingga nantinya saya akan berkolaborasi dengan Yudha yang kita ketahui sebagai orang yang paling dekat dengan masyarakat dan juga sebagai fungsional pekerja Pers sebagai kontrol sosial, saya yakin ini akan berjalan dengan baik dan mafaatnya akan dirasakan oleh orang banyak, 6000 bibit pohon yang akan kita bagikan kepada masyarakat asahan nantinya” Urai Budi.

Ditempat terpisah, Yudha yang sehari hari disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti sebagai Wakil Direktur perusahaan jasa transportasi Online yang ada di Provinsi Lampung, Pekanbaru, dan Sumatera Utara, Bengkulu, Jambi, Palembang, dan Batam, beliau juga sebagai vendor dari perusahaan Advertising  Mobile Indonesia Advertising, selain itu juga aktip di dunia kejurnalisan yang ia pimpin saat ini sebagai Pemimpin Redaksi (Pemred) berita online Sorot Kasus News sempat ditemui di kantor redaksinya yang berada di jalan Menteng Raya No.389 Medan.

“Saya mengenalnya saat waktu masih duduk dibangku SMP, dan sama sama lulus dari SMP Negeri 1 Kisaran, Budi kelas IIIA dan saya IIIB, seminggu sekali kami satu kelas saat jam pelajaran Agama, karena saya dengan Budi sama sama beragama Muslim, Budi Saat ini memang sedang fokus dan aktip dalam kegiatan lingkungan hidup, dan kita juga punya rencana yang sama, ingin menghijaukan kampung halaman kami kota Kisaran, dengan memberikan bantuan sebanyak 6000 Bibit pohon kepada warga Kisaran, yang nantinya akan disalurkan oleh Pemerintahan Setempat” Terang Yudha, yang saat itu terlihat sibuk diruangan kerja nya, dengan kehadiran beberapa anggotanya pengemudi taksi online yang saat itu bersamaan datang.

Disinggung mengenai pemberian bibit Pohon yang akan mereka berikan, yudha mengatakan kalau jenis pohon nya semua Budi yang mengatur, Tim Sorot Kasus News nantinya hanya sebagai jembatan antara warga dengan pihak Pemerintahan, Pemerintahan dengan Tim yang akan di pandu oleh Budi AU sendiri, sehingga akan tercipta suatu kolaborasi kerja yang baik.

“Budi pernah menghubungi saya melalui telepon selularnya, kalau jenis bibit pohon yang akan diberikan sepertinya dari jenis Pohon Buaha buahan gitu, Pohon Mangga, Pohon Durian, Jambu Madu, ya seperti itulah, dan ini akan disalurkan langsung kepada masyarakat melalui Pemerintahan Kabupetan Asahan” Tambah Yudha.

Foto Dokumentasi : Budi AU Saat Penyerahan Bibit Pohon

Program kerja yang akan mereka lakukan nantinya, akan di kombinasi dengan wacana kerja tim SKN sebelumnya, seperti dalam bidang Pendidikan yaitu program bantuan subsidi biaya pendidikan bagi warga yang kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Bayangkan, hanya dua orang saja anak kisaran yang bersatu dan memiliki tujuan bersama ingin membangun kampung halaman mereka sudah cukup baik diterima dimasyarakat, bayangkan jika ada 10 orang anak Kisaran yang sama dengan impian Budi AU dan Fery Yudha, seperti apa kota Kisaran.

Seperti yang dikatakan Abah Jalil yang orang orang menyebutkannya, diperkirakan berusia sekitar 65 tahun, berambut putih pakai kopiah tinggal di kota Medan bersama Anaknya yang berasal dari desa Pulo Bandring mengatakan.

” Sudah lamo abah konal sama mereka, si fery dulu kan soring karumah si Budi, Ada ada saja anak anak ini, kocik nya awak liat lah bandal bandal, apa lagi Budi AU, kenal betul saya dengan keluarganya, sekarang malah sebaliknya, berbuat sesuatu hal yang bisa dirasakan oleh orang banyak, si fery jugo, korjonyo mengebut ngebut saja kalau naik kereta (Red-Sepeda Motor), bolak balik jatuh, bolak balik masuk rumoh sakit, kini beduo pulak mereka ingin memberikan yang terbaik untuk kampung halaman nya, kalo adalah 10 orang kayak kalian, kisaran copat majunyo” Celoteh Abah Jalil pada awak media dengan logat bahasa kisaran saat ditanyai mengenai rencana Budi AU dan Yudha yang ingin membangun kampung halamannya.

Foto : Yudha Saat Berada Diruang Kerjanya Kantor Redaksi SKN

Yudha juga berpesan, kepada seluruh masyarakat Asahan khususnya Alumni SMP Negeri 1 Kisaran, bagi yang ingin turut serta membangun lingkunganya, membangun kampung halaman nya boleh bergabung bersama mereka, untuk warga Kisaran yang masih menetap di Kisaran, dapat menghubungi Posko SKN di jalan Jend, A Yani Sentang dengan kontak ke nomor 0853 7022 3038 (Sdr. Amson) dan Posko SKN Di Mandoge dengan nomor kontak 0852 9706 5400. (Sdr. Sirait) Posko SKN Rawang  0852 7639 1195 (Sdri Nia)

Yudha juga menegaskan, kegiatan ini semata mata murni untuk membangun, tidak ada unsur politik didalam nya, dan tidak ingin kegiatan ini di tunggangi oleh kepentingan lain. (Riva/Skn)




Tinggalkan Balasan