Dalam Rangka HUT RI Ke-73,KNPI Sarolangun Gelar Forum Group Diskusi

SOROTKASUSNEWS.NET-Komite Nasional Pemuda Indonesia hari ini, Selasa ( 14/08 ) menggelar Forum Grup Diskusi ( FGD ) yang bertempat di aula kantor Bupati Sarolangun Provinsi Jambi.

Acara yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kemerdekaan RI ke 73 kita jaga Kedaulatan Negara dari ancaman Radikalisme”.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Hillalatil Badri, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, pihak Kejari, OPD, Ketua MPC PP Sarolangun Syamsul Riduan, pengurus MUI, Ormas, OKP dan pengurus Osis SMA sederajat dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Ketua KNPI Sarolangun, JB Martien dalam sambutannya mengatakan bahwa persoalan radikalisme haruslah dicegah sejak dini, dengan memulai membentengi diri dengan ilmu pengetahuan, prinsip Pancasila dan aqidah Islam yang baik dan benar.

“Kedepan kita harus menumbuhkan jiwa patriotisme yang harus kita bawa setiap saat kapanpun dan dimanapun berada, sebab kita ini adalah pewaris kemerdekaaan yang seyogyanya diharapkan kedepan bisa  meneruskan estafet generasi dalam mengisi kemerdekaan,” kata Martin.

Dia juga mengajak semua pihak khususnya para generasi muda Sarolangun, agar bisa lebih proaktif dalam menjaga stabilitas kehidupan bermasyarakat dengan saling merangkul dan memberikan pemahaman yang baik dan benar sehingga tumbuh rasa aman dan damai dalam sosial bermasyarakat.

Sementara itu Wabup Hillalatil Badri, saat membacakan sambutan Bupati mengatakan hal sama agar masyarakat mampu menangkal dan menutup ruang gerak ancaman pelaku teroris.

“Saya ucapkan terimakasih kepada KNPI atas acara ini, saya mengharapkan agar bergerak serentak untuk menangkal dan menutup ruang gerak ancaman bahaya teroris yang dimulai melalui aliran-aliran yang tidak baik dan benar,” pungkas wakil bupati (Ric)




Tinggalkan Balasan