Dandrem Wirabima Pimpin Malam Renungan Suci Di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru

SOROTKASUSNEWS.NET-Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto,S.E.,M.M bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Kegiatan Renungan suci di adakan dini hari menjelang 17 Agustus setiap tahun, ada kebiasaan melakukan renungan suci di TMP Kusuma Dharma.

Ini bermakna sangat mendalam. Kita melakukan perenungan mendalam tentang keberadaan kita sebagai bangsa Indonesia bukan saja di hadapan Tuhan, melainkan juga di depan para pahlawan yang telah mendahului kita.

Masihkah kita setia kepada cita-cita perjuangan mereka ketika mereka membentuk dan membangun bangsa ini, ataukah kita telah mengkhianati cita-cita suci mereka itu? Itulah makna suci yang sekaligus berimplikasi kita sangat serius dengan keberadaan kita sebagai bangsa.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam memperingati 17 Agustus pukul 00.00 Wib, dalam rangka memyambut 73 tahun kemerdekaan RI pada 2018, yang merupakan suatu penghormatan terhadap para Pahlawan yang telah Gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, mereka yang telah berjasa terhadap Negara Republik Indonesia, Bangsa yang baik sepantasnya selalu mengenang dan mendoakan para Pahlawannya.

Hadir dalam Apel penghormatan dan renungan suci seluruh Forkopimda Riau dan peserta Upacara yang terdiri dari Kelompok Perwira Menengah TNI-POLRI, Anggota DPRD Riau, Prajurit serta Pelajar dan Pramuka (Liza)




Tinggalkan Balasan