Polsek Kota Pekanbaru Terus Gencar Lakukan Silaturahmi Ke Masyarakat Melalui Giat Jum’at Barokah

SOROTKASUSNEWS.NET- Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M. Hanafi dan Waka Polsek Pekanbaru Kota AKP Elfis Remon beserta Para Kanit Polsek Pekanbaru Kota selesai melaksanakan Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 di Mapolresta Pekanbaru, selanjutnya melaksanakan Giat Kepolisian Jum’at Barokah.

Giat Jum’at Barokah ini dilaksanankan dengan tema Giat”Mari Kita Tingkatkan Silahturrahmi Bersama”.
Untuk target Jum’at Barokah kali ini adalah Irma Suryani (28) Warga Masyarakat yg Tinggal dikelurahan Sukaramai Kec. Pekanbaru Kota.

Irma yang tinggal di jalan Agus Salim Gg.Kardina ini adalah salah satu warga yang sudah di seleksi oleh Bhabinkamtibmas Bripka Yasman.

Irma dalam kesehariannya yang bekerja serabutan,saat ini bekerja membuat anyaman daun kelapa utk tempat ketupat.
Irma tinggal dirumah kayu kontrankan dengan ukuran 3×3 m di Sewa.Irma adalah seorang Janda ditinggal meninggal oleh Suaminya pada tahun 2017 dan memiliki 2 Orang Anak Laki-laki berumur 9 dan 6 Tahun.
Selain menanggung 2 Orang anak juga merawat ibunya yang sudah lansia.

Kegiatan jumat barokah ini langsung di pimpin oleh Kompol Hanafi dan di hadiri oleh Waka,para kanit dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pekambaru. Dalam kegiatan ini polsek kota Pekanbaru memberikan bantuan berupa bahan sembako dan uang tunai.

Kapolsek mengharapkan agar kegiatan yg akan dilaksanakan setiap 1x Seminggu di hari Jum’at di setiap 6 Kelurahan yg ada dlm wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota secara Bergantian dapat berjalan lancar.

Kompol Hanafi juga mehimbau dan mengajak para Pelaku Usaha atau Warga yg ada kelebihan rezeki utk bisa turut serta mendukung Kegiatan ini dgn cara menyisihkan sebagian rezekinya utk di herikan kepada beberapa Warga kita yg ada di Kecamatan Pekanbaru Kota yg mungkin belum berkecukupan atau Kesejahteraan nya masih dibawah sederhana.

Kapolsek juga menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada semua Pihak yg telah turut serta dalam mensukseskan hingga terselenggaranya giat Sosial ini dan semoga Menjadi Ladang Amal Jariyah utk Kita di Hadapan Allah ya azza wa jalla kelak serta apa telah di berikan semoga menjadi Keberkahan utk Penerima Bantuan dan Keluarganya.

Kompol Hanafi kepada awak media ini menuturkan bahwa dengan hadirnya Polri dapat menjalin silahturahmi dan komunikasi sosial yang bertujuan untuk membuat hubungan kemitraan antara polri dan masyarakat serta membangun Trust Building yang positif dan terselenggaranya kerja sama antar POLRI dengan pihak Kelurahan, RT, RW, TNI dan seluruh masyarakat.

“Dengan giat ini di harapkan terciptanya perhatian dan kepedulian masyarakat kepada permasalahan keamanan terutama terhadap Warga yg Kurang Mampu atau sedang dalam Musibah Kesusahan, berupa Ujian Hidup dan semoga menjadi Catatan Positif di Hati Masyarakat dan di hadapan Allah Subhannahu wa ta’ala tentunya”, ujar Kompol Hanafi (Liza)




Tinggalkan Balasan