Alumni Amik Intelcom Global Indo Dukung Kegiatan BNN Kab. Asahan Perangi Narkoba

SOROTKASUSNEWS.NET – KISARAN : Berdasarkan hasil Survey Nasional Penyalahgunaan Narkoba di Indonesia, yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia (PUSLITKES UI) pada tahun 2017, prevalensi penyalahguna Narkoba pada kelompok pelajar adalah sebesar 24%.

Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kurangnya pemahaman tentang Narkoba dan bahaya penyalahgunaannya. Ditambah lagi dengan sifat dasar remaja yang mudah tertarik untuk mencoba hal-hal baru yang belum diketahui, sehingga memudahkan sindikat Narkoba untuk menjerumuskan para remaja dalam jerat Narkoba.

BNN Kabupaten Asahan menyambut baik rencana aktivitas positif di kalangan remaja yang digagas baik oleh Ikatan Alumni dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Informatika Komputer (Amik) Intelcom Global Indo Kisaran bersama sekelompok masyarakat lainnya dalam memerangi penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini nantinya akan terus dilakukan secara terus menerus sehingga generasi muda Indonesia tidak memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang negatif terhadap penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Kabupaten Asahan yang didampingi Wawan Kurniawan selaku Kasubag Umum menyambut baik atas kehadiran mahasiswa Amik Intelcom Global Indo Kisaran yang tergabung dalam BEM, beserta ketua Alumni Fery Yudha dalam menyampaikan dukunganya terhadap BNNK Asahan dalam memberantas perdaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Foto : Contoh Foster Yang Akan Disebar Dibeberapa titik Hot Spot

“Kehadiran kami selaku Alumni beserta BEM Amik Intelcom Global Indo berniat untuk turut dapat membantu BNNK Kabupaten Asahan mensosialisasikan Bahaya Narkoba kepada masyarakat luas, yang nantinya akan kami kemas dalam suatu program kerja untuk dalam waktu jangka panjang” Ucap Ferry Yudha selaku ketua alumni di hadapan Pejabat BNNK Asahan.

Turut hadir kepala seksi P2M BNNK Asahan Hendi SH dalam sambutannya serta memberikan pengarahan tentang kegiatan program kerja BNNK yang telah dijalankan sesuai visi dan misi BNN.

“Kita siap mendukung penuh rencana adik adik mahasiswa Amik Intelcom Global Indo untuk ikut serta memerangi bahaya Narkoba, terutama dikalangan generasi muda, karena generasi muda sangat rentan sekali terhadap Narkoba, awalnya ikut ikutan teman, lama lama menjadi kecanduan, dengan kehadiran adik adik kesini, kami yakin kalau nantinya kedepan dapat membantu kerja kami” Terang Hendi.

Disinggung mengenai dukungan, Hendi mengatakan kalau pihak BNNK Asahan siap menjadi Nara sumber untuk kegiatan – kegiatan mahasiswa yang bersifat mensosialisasikan gerakan anti narkoba, selain siap menjadi nara sumber, pihak BNNK Asahan juga siap memfasilitasi kegiatan, seperti Proyektor, Mobil Keliling BNN, Sound System, serta meteri materi tentang sosialisasi narkoba.

“Kalau Biaya kami tidak memiliki Anggaran untuk bisa mensuport karena terbatas, tetapi untuk hal yang lain kami siap, seperti Proyektor, Sound System,Mobil keliling, serta kami siap menjadi nara sumbernya tanpa di bayar, asal adik adik punya agneda kerjanya ” Tambah Hendi.

Yudha panggilan akrab Ferry Yudha selaku ketua Alumni yang juga berprofesi sebagai pekerja Pers di media online Sorot Kasus News Sebagai Pemimpin Redaksi berkeyakinan rencana program kerja yang akan ditawarkan dapat berjalan dengan baik nantinya, selain mendapat dukungan penuh dari pihak BNNK Asahan, Beliau juga berharap program kerja ini juga dapat di terima oleh Pemerintahan Kabupaten Asahan beserta Kapolres Asahan.

Foto : Contoh Prog. Syaimbara Yang Akan Di Usulkan

“Selain kegiatan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan, saya berharap antara Pemerintah Kabupaten Asahan, Kepolisian Resor Asahan, Serta BNNK Asahan untuk dapat melakukan syaimbara Narkoba, agar semua lapisan masyarakat dapat ikut berperan aktif memerangi syaimbara tersebut ” Harapan Yudha didepan para pejabat BNNK Asahan.

Syaimbara yang dimaksud oleh Yudha bertujuan untuk mengaktifkan peran serta masyarakat terhadap adanya kegiatan praktek praktek peredaran narkoba yang terjadi di lingkungan masing – masing, sehingga akan menekan tingkat peredaran serta penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

“Yang namanya syaimbara pasti ada hadiahnya, dan hadiah itu lah yang akan merangsang masyarakat nantinya untuk bisa ikut berperan serta, kalau masalah anggaran nya, itu ranah nya di Pemerintah Kabupaten, Kepolisian Resor Asahan, Atau Pada BNNK Asahan itu Sendiri kan” Tegas Yudha.

Hendi yang saat itu terlihat begitu serius mendengarkan masukan masukan yang di tuangkan Yudha seolah olah mendukung dengan program tersebut, hanya saja ia enggan untuk berkomentar.

“Semoga semua bisa berjalan dengan baik, kalau niat baik pasti hasilnya baik” Tutup Hendi sambil tersenyum dihadapan Mahasiswa Amik Intelcom Global Indo. (Iroel/Skn)

 

 




Tinggalkan Balasan