Dody Fernando” Minta Polres Inhu Segera Periksa Notaris dan Oknum BPN

SOROTKASUSNEWS.NET-Kuasa hukum Rubinem, Dody Fernando SH MH meminta pihak Polres Inhu segera periksa Notaris dan oknum BPN terkait menang gugatan tentang hak atas kepemilikan bangunan satu unit ruko atas nama Rubinem warga di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu,Riau.

Rubinem dimenangkan melalui putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) dengan nomor putusan 3232 K/Pdt/2017.

Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Rubinem, Dody Fernando ketika ketemu SorotKasusNews.Netdi Pengadilan Negeri (PN) Rengat, Senin (20/8/2018).

Kita berharap Polres Inhu segera memeriksa oknum notaris dan juga oknum BPN yang terlibat dalam pemalsuan akta jual beli tersebut,” terang Dody.

Sambung Dody, sudah ada izin dari Majelis Kehormatan Notaris (MKN) sebagai syarat untuk melakukan pemeriksaan terhadap oknum notaris itu.

“Jadi tidak ada lagi alasan atau pun halangan pihak polres Inhu untuk tidak memeriksa notaris dan oknum BPN yang diduga terlibat dalam pemalsuan akta jual beli dan tandatangan dalam akta jual beli”, ujar Dodi

Dody juga berharap Polres Inhu bisa memeriksa pelaku penggelapan sertifikat yang dilakukan oleh pelaku berinisial Mg.

Menurut Dody, peran Mg terbuka pada fakta persidangan Syafrizal yang kini sudah berstatus terpidana dalam kasus menggunakan surat palsu untuk peralihan sertifikat.”singkatnya.
(Tim SKN Inhu) 




Tinggalkan Balasan