Korem Wirabima Ajak Generasi Muda Tangkal Radikalisme Melalui Seni

SOROTKASUSNEWS.NET-Maraknya radikalisme yang disebarkan melalui media sosial sedikit banyak dapat mempengaruhi generasi muda khususnya dikalangan pelajar dan mahasiswa.

selain radikalisme,ujaran kebencian serta berita hoax juga disebarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk mengadu domba dan membuat rusuh.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E.,M.M mengajak para generasi muda dikalangan pelajar dan mahasiswa untuk bersama sama memerangi paham radikalisme tersebut.Hal ini dilaksanakan melalui lomba melukis dan membuat karikatur di Aula wiratama Korem 031/WB jl. Mayor Ali Rasyid Pekanbaru.

“Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan para peserta lomba melukis dan karikatur di Korem 031/WB.Para peserta merupakan perwakilan dari wilayah kodim sejajaran korem 031/WB yang telah melaksanakan seleksi ditingkat kodim masing-masing melalui kegitan ini saya mengajak kepada para generasi muda untuk dapat bersama sama menangkal paham radikalisme yang saat ini berkembang melalui media sosial yang bertujuan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.tuangkan ide dan seni para peserta masing masing didalam lomba ini,bertarunglah secara jujur dan sportif.” Ujar Danrem 031/WB dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Ter korem 031/WB Kol. Arm Jonny Marpaung saat membuka lomba melukis dan karikatur dengan tema radikalisme.

Setelah melalui persaingan yang ketat hasil karya para peserta dilaksanakan penilaian oleh dua orang juri yang berasal dari Dinas Kesenian dan Kebudayaan Provinsi Riau.

Untuk lomba melukis juara 1 diperoleh perwakilan dari kodim 0303/ Bengkalis,juara 2 Kodim 0321/Rohil ,dan juara 3 dari Kodim 0314/Inhil. Untuk lomba karikatur juara 1 dan 2 direbut oleh Kodim 0302/Inhu dan untuk juara 3 direbut oleh perwakilan Kodim 0303/Bengkalis.

Para pemenang lomba lukis dan karikatur tingkat korem 031/WB nantinya akan menjadi peserta lomba lukis dan karikatur tingkat Kodam yang dilaksanakan di Kodam I/ BB
(Liza)




Tinggalkan Balasan