Diduga di Beking Oknum Aparat Usaha Mafia BBM Ilegal Marak di Lirik-Inhu

SOROTKASUSNEWS.NET-Kegiatan usaha mafia penadahan BBM jenis premium dan solar tiap hari berlangsung aktifitas usaha illegal itu sesuai pantaun wartawan media ini ditemukan truk tangki Pertamina pengangkut BBM masuk kelokasi penampungan BBM di 3 lokasi di kecamatan lirik Kabupaten Inhu setiap hari dari pukul  13.00 hingga pukul 15.00 wib.

Kegiatan usaha illegal ini sudah berlangsung sejak lama diduga di beking oknum aparat tertentu. Menurut keterangan dilapangan dirangkum media ini usaha mafia penampungan dan penadah BBM itu aktifitasnya  tetap aman aman saja. Walau ada razia dari Polda Riau turun ke Lirik memburu toke toke penadah BBM.

Diduga ada beking sehingga kebal hukum. Karena itu, terhadap usaha illegal penadah BBM ini,  dihimbau Kapolda Riau yang baru  untuk segera menangkap toke besar mafia BBM illegal itu yang diduga selama ini  kebal hukum.

Pantauan awak media didampingi saat turun kelapangan usaha mafia BBM ilegal dibeberapa lokasi tampak usaha mafia beroperasi.jika diperhitungkan jarak lokasi mafia BBM itu tidak beberapa jauh dari Mapolsek Lirik mau pun Mapolres Inhu arah ke pekan baru. Menurut informasi lokasi mafia  ini sudah sejak lama beroperasi namun tak tersentuh hukum.

Sesuai penjelasan sumber media ini dan disebut sebut masyrakat disana, aktifitas mafia BBM itu tak pernah ada hambatan . Setiap harinya mencapai puluhan unit truk tanki pengangkut BBM Pertamina tiap hari berhenti di 3 lokasi penampungangan atau penadahan BBM ilegal itu dan tidak pernah tersentuh hukum.

Kapolda Riau harus bertekad memberantas kejahatan mafia BBM yang marak terjadi di Provinsi Riau kususnya di Inhu kecamatan lirik. Sesuai catatan media berdasarkan penelusuran langsung dilapangan truk tanki les merah milik Pertamina banyak masuk ke 3 lokasi penampungan BBM.

Hingga kini tidak diketahui berapa juta liter sudah BBM digelapkan dijual kepada penadah dipenampungan BBM illegal. Sampai berita ini di ekspos  Kapolda Riau mau pun Kapolres Inhu  yang baru belum dapat dikonfirmasi,

Sementara Kepala Depot Pertamina Dumai belum dapat dihubungi sehingga belum bisa dikonfirmasi. Untuk itu unit pemasaran pertamina di Riau diminta turun tangan serta Kapolda Riau yang baru agar mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku. Tangkap gembong penadah BBM jalan lintas timur kecamatan lirik.”(Skn/Riau)




Tinggalkan Balasan