Giat Jumat Barokah Polsek Kota Pekanbaru

SOROTKASUSNEWS.NET-Polsek Kota Pekanbaru kembali melakukan giat Jumat Barokah,Jum’at Tgl. (24/08/18),sekira Pukul 09.45 Wib .Giat ini langsung di pimpim oleh kapolsek Pekanbaru Kota Kompol M. Hanafi dan di dampingi oleh Waka Polsek Pekanbaru Kota AKP Elfis Remon beserta Para Kanit Polsek Pekanbaru Kota dan Personil Polsek Pekanbaru Kota .

Giat Jumat Barokah ini di lakukan Polsek Kota setelah selesai melaksanakan Upacara Farewel & Parade Kapolda Riau di MaKo BriMob Polda Riau Pekanbaru.Pelaksanaan Giat Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota ini dengan Tema Giat “Mari Kita Tingkatkan Silahturrahmi Bersama”.

Untuk sasaran Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota Berbagi di Minggu ke V dengan Lokasi Target Warga Kelurahan Kota Baru, Kec. Pekanbaru Kota, adalah Ibu Maiyar (74) yang tinggal di jalan H.Agus Salim
No. 154 Pekanbaru RT. 2 RW. 3
Kel. Kota Baru,Kec.Pekanbaru Kota.

Ibu Maiyar adalah seorang janda dengan 2 Org Anak Perempuan yg sudah Dewasa namun memiliki kelainan jiwa.
Maiyar tinggal dirumah yg sangat sederhana di Tengah Kota Pekanbaru, di Usianya yg sudah sampai 74 Thn sekarang ini ia telah di berikan Cobaan yg sangat Berat yg Belum tentu Orang lain akan Sanggup memikulnya sampai dengan hari ini.

Untuk biaya hidup sehari-hari Maiyar menyewakan sepetak dari sebagian Rumahnya dengan ukuran 2 x 3 M kepada Tukang Jahit yg berkisar 500 ribu rupiah sebulan, kemudian selain ibu Maiyar ini Hidup dari Pertolongan sanak famili dan Belas Kasihan warga tetangga sekitar

Turut Hadir dalam Giat ini adalah Kanit BinMas,Kanit Sabhara,Kanit ResKrim,BhaBinKamTibmas,KaSi Um,Kasi Humas Polsek kota Pekanbaru, Lurah Kota Baru,Sidi Oyong (owner warung RADAR),Kamal sekjen IKLA (Ikatan Keluarga Luhak Agam)
,Seklur Kel. Kota Baru
,Kasi Pemerintahan Kel.Kota Baru beserta Ketua RW,Ketua RT,Ketua LPM,Tokoh masyarakat Kel. Kota Baru serta Masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini Kapolsek Pekanbaru Kota beserta Perangkat Kelurahan, Pelaku Usaha dan Rekanan menyerahkan secara langsung kepada ibu Maiyar Bantuan Sembako dan uang tunai

Dengan adanya kegiatan Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota ini Kapolsek mengharapkan agar kegiatan yg akan dilaksanakan setiap 1x Seminggu di hari Jum’at di setiap 6 Kelurahan yg ada dlm wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota secara Bergantian dapat berjalan lancar dan Kapolsek juga mehimbau dan mengajak para Pelaku Usaha atau Warga yg ada kelebihan rezeki utk bisa turut serta mendukung Kegiatan ini dgn cara menyisihkan sebagian Harta nya utk di Berikan kpd bbrp Warga kita yg ada dlm Kecamatan Pekanbaru Kota yg mgkin belum berkecukupan atau Kesejahteraan nya masih dibawah sederhana.

Selanjutnya Kapolsek juga menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada semua Pihak yg telah turut serta dlm mensukseskan hingga terselenggaranya giat Sosial ini.

“Hadirnya POLRI yang berguna menjalin silahturahmi dan komunikasi sosial yang bertujuan untuk membuat hubungan kemitraan antra polri serta membangun TRUST BUILDING yang positif dan terselenggaranya kerja sama antar POLRI dengan pihak Kelurahan, RT, RW, TNI dan seluruh masyarakat sehingga terciptanya perhatian dan kepedulian masyarakat kepada permasalahan keamanan terutama terhadap Warga yg Kurang Mampu* atau sedang dlm Musibah Kesusahan, berupa Ujian Hidup dan semoga menjadi Catatan Positif di Hati Masyarakat dan di hadapan Allah Subhannahu wa ta’ala tentunya”, ungkap Kompol Hanafi ke awak media ini ( Liza )




Tinggalkan Balasan