Diduga Selama Yopi Menjabat Bupati Kendaraan Dinas Milik Pemda Banyak Belum Bayar Pajak

SOROTKASUSNEWS.NET-Diduga selama dua periode Yopi Arianto menjabat selaku kepala daerah (Bupati) di Indragiri Hulu banyak kendaraan milik pemerintah daerah yang belum membayar pajak.

Salah satu pendapatan daerah adalah yang bersumber dari Pajak Kendaraan Bermotor, seperti kendaraan motor roda dua dan roda empat.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Suharto SH Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) Senin (27/8/2018) kemarin kepada media ini.

“Jika dikelola dengan baik tentu akan dapat meningkatkan Pendapatan Daerah dari Sektor Pajak”, kata Ketua Fraksi PPP tersebut di Gedung DPRD lnhu.

“Namun sayangnya, berdasarkan data yang dimilikinya ratusan kendaraan bermotor milik Pemda (Pemerintah Daerah) lnhu tidak membayar pajak”,ujar Suharto

“Data ini diperoleh dari Provinsi Riau, ada ratusan kendaraan bermotor milik Pemda lnhu yang tidak membayar pajak, hal ini tentu saja menyebabkan berkurangnya pendapatan daerah”, sambungnya

Berdasarkan data yang kita dimiliki ada 472 unit Roda dua (Sepeda Motor) dan 142 unit Roda 4 (Mobil) milik Pemda lnhu yang tidak membayar pajak.

“Jika oknum yang menggunakan kendaraan dinas tersebut membayar pajak tentu saja pendapatan daerah akan meningkat, sebab uang tersebut akan kembali ke daerah,” tegasnya.

“Untuk itu kita minta kepada pihak-pihak terkait dalam hal ini untuk mencari solusi terkait hal ini, karena begitu banyak sektor-sektor yang harus nya menjadi pendapatan daerah tidak terkelola dengan baik”, pungkasnya.

Terkait hal ini Bupati Inhu H Yopi Arianto mau pun pihak Despenda Inhu belum dapat dikonfirmasi.(Iin)




Tinggalkan Balasan