Senam Gemu Famire Korem 031/Wb Penuhi Lapangan Pancasila

SOROTKASUSNEWS.NET-Korem 031/Wira Bima beserta Satdisjan melaksanakan latihan Gemu Famire di Lapangan Asrama Pancasila Jl. Sutomo Kota Pekanbaru. Lebih dari 750 orang yang terdiri dari Prajurit Makorem 031/Wira Bima bersama Ibu-ibu persit dan ormas serta anak-anak sekolah ikut penuhi lapangan melaksakana latihan tarian gemu famire.

Seluruh peserta meluap ditengah lapangan Pancasila untuk melaksanakan senam gemu famire dengan penuh semangat dan gembira, dipandu oleh instruktur dari anggota Makorem,ditambah lagi udara sejuknya dan terik matahari pagi yang menyinari, menambah kesejukan serta kesehatan bagi seluruh peserta yang ikut dalam senam gemu famire ini.

Rencana demo Tari Gemu Famire secara serentak akan dilaksanakan diseluruh Indonesia pada tanggal 4 September 2018, dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI Tahun 2018 sekaligus akan ditampilkan dalam pemecahan Rekor MURI nasional.

Pelaksanaan tari gemu famire yang dilaksanakan dengan penuh semangat diikuti peserta latihan dengan gembira melaksanakan gerakan-gerakan dasar tarian ini yang dicontohkan instruktur senam Pelda Wiwiek dan Serda Eko

Disela padatnya suasana ,Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNi Sonny Aprianto, S.E.,M.M juga ikut melaksanakan latihan tarian tersebut dan menyampaikan, bahwa kegiatan Tari Gemu Famire ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI tahun 2018 dan siap pecahkan rekor muri.

Tarian Senam Gemu Famire juga merupakan salah satu budaya atau tarian yang berasal dari Maumere.(Liza)




Tinggalkan Balasan