Tingkatkan Silaturahmi Dengan Masyarakat, Polsek Kota Pekanbaru Terus Lakukan Giat Jum’at Barokah

SOROTKASUSNEWS.NET-Untuk tingkatkan silaturahmi dan komsos dengan masyarakat, Polsek Kota Pekanbaru secara rutin melakukan giat Jum’at Barokah.Kali ini sebagai penutup Rangkaian Giat Sosial berupa Jum’at Barokah di Bulan Agustus ini.

Polsek Pekanbaru Kota memilih target salah satu warga dari kelurahan Kota Tinggi yakni Sumarni yang tinggal di jalan Tangkuban Perahu Gang Jaya No.3

Sumarni sehari-hari bekerja sebagai pembuat kue yang di titip di warung – warung. Sumarni mengurus 2 Org Anak Laki-laki Yatim sebagai tanggungan setelah di tinggal mati suaminya.Sumarni dari dahulu sampai saat ini tidak memiliki rumah sendiri, ia dan ke 2 anaknya masih hidup menumpang dirumah yg ditinggalkan org tua.

Giat Jum’at Barokah ini langsung di pimpin oleh Kapolsek Kota Pekanbaru Kompol M.Hanafi.Turut Hadir juga dalam Giat Jum’at Barokah minggu ke 6 di bulan Agustus 2018 ini Wakapolsek AKP Elfis Remon,Kanit Binmas Iptu Zainal Arifin, para kanit dan Panit Polsek Kota Pekanbaru,Seklur Kel. Kota Tinggi,Hamzah,Ketua FKPM Kel.Kota Tinggi,Edhy Jhoni,Ketua Rt/ Rw 02 Kel. Kota Tinggi,Ibu Ibu Pkk Kel. Kota Tinggi,Tokoh Masyarakat Kel.Kota Tinggi,Bhabinkamtibmas sejajaran Polsek Pekanbaru Kota,Babinsa Kel. Kota Tinggi Pelda Bambang Heru,Para Donatur yang di wakili oleh Syafri Kamal serta Warga Kel. Kota Tinggi.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Hanafi beserta Perangkat Kelurahan, Pelaku Usaha dan Rekanan/ Donatur menyerahkan secara langsung kepada Sumarni berupa Bantuan Sembako dan uang tunai sebagai tali asih.

Dengan adanya kegiatan Jum’at Barokah Polsek Pekanbaru Kota Berbagi ini Kapolsek mengharapkan agar kegiatan yg akan dilaksanakan setiap 1x Seminggu di hari Jum’at di setiap 6 Kelurahan yg ada dlm wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota secara Bergantian dapat berjalan lancar.

Kapolsek juga mehimbau dan mengajak para Pelaku Usaha dan Warga sekitar Kecamatan Pekanbaru Kota yg ada kelebihan rezekinya utk bisa turut serta mendukung Kegiatan ini dgn cara menyisihkan sebagian Harta nya utk di berikan kepada beberapa Warga kita yg ada dalam Kecamatan Pekanbaru Kota yg mungkin belum berkecukupan atau Kesejahteraan nya masih dibawah sederhana.

Selanjutnya Kompol Hanafi juga menyampaikan Ucapan Terima kasih kepada semua Pihak yg telah turut serta dlm mensukseskan hingga terselenggaranya giat Sosial ini.

Tampak di lokasi,saat penyerahan bantuan tersebut suasana hening seolah-olah aktifitas terhenti di karenakan Sumarni Kasim dan kedua anaknya terharu,Juga para tetangga yg sempat hadir terdiam melihat Sumarni tertunduk bahagia dengan kehadiran Jumat Barokah polsek Pekanbaru kota .

Sementara itu pemuka masyarakat yang tidak disebutkan namanya,menuturkan bahwa belum pernah ada polisi yg mau memperhatikan seperti ini dan masyarakat berharap pihak polsek selalu melihat masyarakat miskin yg membutuhkan uluran tangan.

“Kami mewakili warga disini memgucapkan terima kasih banyak dan memberikan apresiasi kepada Polresta Pekanbaru dan Polsek Kota yang telah memprogram kegiatan sosial ini sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan polisi”, ungkapnya (Liza)




Tinggalkan Balasan