Wakil Bupati Inhu Kunjungi Sanggar Finizia Tempat Pelatihan Budidaya Jambu Madu Di Air Molek

SOROTKASUSNEWS.NET-Dinilai miliki prospek bagus pelatiahan teknis Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulampot) khususnya budidaya tanaman jambu madu yang ditaja oleh sanggar Finiza Air Molek kecamatan Pasir Penyu di kunjungi Wakil Bupati dan Anggota DPRD Inhu.

“Kami sangat tertarik dengan di bukanya tempat pelatihan Tabulampot, sebab ini miliki prospek yang cukup bagus,” kata Wakil Bupati Inhu H. Kharizal di sela-sela kunjungan di sanggar Finiza Air Molek jumat (31/8/2018)

“Saya mengetahui adanya pelatihan Tabulampot ini media online, media sosial lainnya yang diunggah oleh pemilik sanggar Finiza Air Molek Syaiful Anwar, SP yang juga kepala UPT Pertanian Pasir Penyu”, ujar Wabup

“Saat kita tanyakan tadi, rupanya sudah banyak warga yang mengikuti pelatihan yang ditaja oleh sanggar Finiza. Insa allah kedepannya pemerintah yang akan melakukan pelatihan Tabulampot.”singkatnya.

Sementara itu, pengelola sanggar Finiza, Syaiful Anwar, S,menuturkan Insa allah jika tidak ada halang rintangan pada hari Ahad (2/9/2018) akan melaksanakan pelatihan Tabulampot angkatan yang ke-VIII dan sejauh ini sudah puluhan peserta yang telah mengikuti pelatihan. bahkan ada yang dari Kuansing.

“Saya berterima kasih pada warga yang telah mempercayai kami untuk berbagi ilmu bermanfaat,” ujar Syaiful.

Alhamdulillah sampai hari ini
Peserta yang sudah mendaftar untuk ikut pelatihan Budidaya jambu madu Tabulampot sudah ada 7 peserta yang mendaftar. Yakni :
1.Amirudin  ( kasubag umum Bapeda Inhu) 
2.Hj.Masniari Rengat
3.Hj.Srimuryani Rengat
4.Sripurboningsih Rengat
5. Eko ( Ajudan Wabup Inhu)
6. Dafri pekanbaru
7. Rendra Arjuna.

Dan masih ada kesempatan buat 3 pesrta lagi.”terang Syaiful

Pantauan media ini, selain wakil bupati Inhu dalam kunjungan ke pelatihan Tabulampot terlihat anggota DPRD Inhu Raja Irwantoni SE.
( Iin)




Tinggalkan Balasan