Video Viral Janda di Nias Jadi Korban Persekusi dan Bahan Tontonan Warga

Sorotkasusnews.net-Nias : Seorang janda paruh baya di Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut) menjadi korban persekusi. Dia diikat secara paksa oleh sekelompok orang di halaman salah satu warga di Desa Sifaoroasi, Kecamatan Afulu. Tak ada yang menolong, banyak warga di lokasi kejadian justru hanya melihat dan menjadikannya bahan tertawaan.

Video amatir berdurasi 9 menit 19 detik itu pun viral setelah diunggah akun media sosial (medsos) Facebook bernama Fransiskus Nazara. Tercatat, video pendek itu sudah dibagikan lebih dari seribu kali dengan berbagai kecaman netizen.

Dalam rekaman video itu, korban tampak dipegangi dua pria kemudian dijatuhkan ke tanah. Sementara satu lainnya berperan mengikat tangan dan kaki korban dengan menggunakan kain selendang.

Wanita tersebut hanya bisa meraung-raung usai diikat tanpa ditolong warga yang menjadikannya tontonan dan bahan ejekan. Kasus penganiayaan yang diduga dilakukan secara bersama-sama tersebut kini sedang ditangani Polres Nias dan dalam proses penyelidikan.

Kasat Reskrim Polres Nias AKP Jonista Tarigan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Korban atas nama Kasiani Zebua (40) Warga Desa Hiligawoni, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, dan sudah membuat laporan polisi pada Kamis (16/8/2017).

Kejadian penganiayaan itu terjadi pada Jumat (3/8/2018). “Benar, kami sudah terima laporannya dan kasus ini kini jadi atensi kami,” kata Tarigan, Selasa (21/08/2018).

Dalam laporan polisi itu, korban melaporkan lima pria yang diduga pelaku penganiayaan. Polisi pun menindaklanjuti dengan membuat surat pemanggilan terhadap kelimanya. “Kami masih menyelidikinya. Kami harap mereka yang dipanggil sebagai saksi bisa kooperatif,” ujarnya.

Hingga saat ini, polisi belum membeberkan motif dan kronologis kejadian tersebut. Namun diduga tindakan persekusi dan penganiayaan ini berlatar belakang asmara. (Tim/Skn) *Dikutip dari narasumber berita




Tinggalkan Balasan