Dandim Kampar Buka Upacara Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

SOROTKASUSNEWS.NET-Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beni Setiyanto langsung membuka secara resmi kegiatan perkemahan Akbar Pramuka Saka Wira Kartika dan Hut Pramuka ke 57 diwilayah Kabupaten Kampar bertempat di Wisata Pulau Kosiok Desa Muara Jalai. Kampar Utara.

Upacara pembukaan Perkemahan akbar Saka Wira Kartika dan sekaligus memperingati Hut Pramuka ke 57 ini diikuti oleh Perwira kodim 0313/KPR, personel Kodim 0313/KPR dan pengurus kwarcab Kab. Kampar serta siswa siswi pramuka dari setiap sekolah di Kabupaten Kampar.

Dandim 0313/KPR menyampaikan pramuka sebagaimana amanat UU nomor 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka, bahwa gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara kesatuan republik indonesia, mengamalkan pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Beni Setiyanto sebagai pembina upacara berpesan, agar para siswa Pramuka menyiapkan diri menjadi manusia yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Selain itu, agar seluruh peserta upacara semangat berlatih juga siap dibina serta menjadi generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan serta berjiwa kesatria, guna menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat kebhinneka tunggal Ika demi menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya (Liza)




Tinggalkan Balasan