Jelang HUT TNI Ke-73,Koramil Langgam Gelar Tari Gemu Famire

SOROTKASUSNEWS.NET-Menjelang Hari Ulang Tahun TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2018 , TNI(Tentara Nasional Indonesia)memecahkan Rekor MURI dalam Tarian Gemu Famire.Tarian Gemu Famire merupakan tarian yang berasal dari Flores, Nusa Tenggara Timur, dengan
Adanya sedikit perubahan pada gerakannya.

Tari ini melibatkan total 272 orang untuk wilayah Kabupaten Pelalawan dan dilakukan secara serentak seluruh Indonesia pada hari ini Selasa 04 September 2018.

Tari Gemu Famire dilaksanakan pada pukul 06.45 WIB di Lapangan Kreatif Depan Kantor Bupati Pelalawan.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Pelalawan diwakili oleh Staf Ahli ,Kapolres Pelalawan diwakili oleh Waka Polres,Pabung Pelalawan , Kemenang , Ketua FKPPI , Ketua PP , Ketua IPK.

Kegiatan Tari Gemu Famire ini diikuti oleh Persit , anggota Polres Pelalawan , Satpol PP Kabupaten Pelalawan , Organisasi FKPPI , PP ,IPK dan Siswa – Siswi Tingkat SMA / SMK dan SMP yang ada diwilayah Pangkalan Kerinci.

Dalam melakukan tari Gemu Famire,para peserta menggunakan seragam olahraga angkatan masing-masing. Tari ini melestarikan kebudayaan bersama, sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan republik Indonesia.

Gerakan tarian ini sangat sederhana dan simple namun dapat mengajak orang yang mendengarnya menjadi ikut bergoyang. Selain itu tarian Gemu Famire dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya karena gerakanya sangat mudah untuk diikuti.

Salah seorang siswa mengaku senang karena dapat turut ambil bagian dalam pemecahan rekor muri tari gemu famire

“Seru, seru banget tadi bisa ikut bareng teman-teman dan bapak-bapak tentara, senang, beruntung banget bisa ikutan pemecahan rekor Muri dalam rangka HUT ke-73 TNI ini”, ujarnya

Tujuan tari Gemu Famire ini adalah bagaimana kita bisa mempertahankan budaya Indonesia , tarian ini menjadi inspirasi bersama untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena hampir seluruh rakyat Indonesia mampu untuk menarikannya.

Tari Gemu Famire juga untuk melestarikan tarian dan budaya bangsa Indonesia yang sangat beragam , khas dan paling unik di dunia. Apalagi berbagai kesenian juga dimiliki Indonesia. Sehingga semua budaya dan kesenian yang dimiliki tidak diakui oleh negara lain (Liza)




Tinggalkan Balasan