Kodim Rohul Gelar Tari Gemu Famire,Meriahkan Terminal Ujung Batu Rohul

SOROTKASUSNEWSNET-Beginilah suasana berbeda di Terminal Ujung Batu Timur KM 3 yang berada di Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Selasa (04/09/2018).

”Hari ini kami berkumpul di Terminal Ujung Batu Timur untuk melaksanakan tari Gemu Famire”, kata Perwira Penghubung Kodim 0313/KPR Kabupaten Rokan Hulu (Pabung) Kapten Inf Raflis Jon di Terminal Ujung Batu Timur.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari jajaran Koramil yang berada di Rohul, melibatkan sebanyak 350 orang dalam kegiatan tari Gemu Famire. Seperti, Para Pelajar, Pemuda Panca Marga (PPM) turut ikut berpartisipasi pemecahan rekor muri tari gemu famire.

Para penari ini, terlihat berbaris rapi dan menari bergoyang-goyang di Terminal Ujung Batu Timur yang di saksikan tamu undangan.

Sepertinya, para penari ini larut dalam mengikuti irama musik gemu famire. Mereka juga terlihat begitu kompak dan bersemangat sambil berteriak serta bertepuk tangan mengikuti gerakan dari isntruktur.

“Eeeehaa, Eeeehaa”, teriak para peserta Tari Gemu Famire.

Tercatat, ada 101 Bintara Pembina Desa (Babinsa), 1 Perwira Penghubung, 6 Danramil se Rohul, 75 Ibu-ibu Persit seluruhnya dari Kodim 0313/KPR. Selanjutnya, 25 SMKN 1 Kunto Darussalam, 20 SMKN Kepenuhan, 25 SMAN 1 Ujung Batu, dan 100 dari Pemuda Panca Marga yang ikut berpartisipasi dalam Tari Gemu Famire.

Menurut Perwira Penghubung (Pabung) Rohul Kapten Inf Raflis Jon, Tari Gemu Famire ini dilaksanakan merupakan instruksi langsung dari Komando.

“Tari Gemu Famire ini, sudah sesuai intruksi dari Komando atas untuk dilaksanakan”, tutur Kapten Inf Raflis Jon.

“Dengan harapan kegiatan ini membudayakan dan mencintai seni-seni budaya daerah. Karena di era kemerdekaan ini kita mengisi mempertahankan kemerdekaan itu dengan cara seperti ini (mencintai budaya daerah),” jelas Raflis Jon.

Lanjutnya (Kapten Inf Raflis Jon) “Beda dengan orang tua kita dulu.‎ Orang kita dulu merebut kemerdekaan dengan bambu runcing (berperang). Sekarang dengan mencintai seni budaya daerah, salah satu dari poin bela negara,” pungkasnya.

Usai Tari Gemu Famire yang disiarkan live streaming melalui media sosial tersebut dilanjutkan foto bersama dengan Pabung Kodim 0313/KPR, hiburan, dan diakhiri makan bersama.

Hadir Danramil jajaran Kab. Rohul, para Babinsa, Sekcam Kec. Ujung Batu, Kades Ujung Batu, para pelajar dan PPM Kecamatan Ujung Batu (Liza)




Tinggalkan Balasan