” Herman Ancam Gugat ” Tak Mau Bayar Hutang PT Samataka Batu Bara Jual Nama Bupati Inhu

SOROTKASUSNEWS.NET-Keberadaan PT Samantaka Batu Bara di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) selain tidak ada manfaat untuk lingkungan juga dinilai lari dari tanggujawab membayar hutang kepada rekanan kontraktor.

Sehubungan hal tersebut melalui kuasa hukumnya Herman akan  selaku ajukan gugatan ke Pengadilan Negeri.

Lebih kurang sudah 3 tahun ini PT Samantaka Batu Bara belum juga membayar tagihan pekerjaan penimbunan demaga di kecamatan Kuala Cinaku. Tagihan yang belum di bayar kepada sekitar Rp 500 juta lebih. Dan setiap kali ditagih pihak PT Samantaka selalu berdalih.

Karena sudah cukup lama tak kunjung dibayar maka dalam waktu dekat ini melalui kuasa hukum saya akan ajukan gugatan terhadap PT Samantaka,”terang Herman, Kamis (07/9/2018) kepada media ini.

PT Samantaka ini juga kerap menjual nama Bupati Inhu H Yopi Arianto ketika menagih pembayaran yang belum dilunasi pihak PT Samantaka.

“Pak Tedy selaku pimpinan PT Samantaka di Inhu, setiap saya tagih beliau selalu mengelak, bahkan beliau bilang soal tagihan saya nanti diajak duduk bersama Bupati Inhu pak Yopi,” sebut Herman.

Dengan adanya pernyataan Tedy tersebut, kuat keberadaan PT Samantaka di Inhu ini ada hubungan erat dengan H Yopi Arianto bupati inhu.

Sementara itu, pihak PT Samantaka Tedy ketika dikonfirmasi ulang oleh wartawan tidak bersedia memberikan klarifikasi terkait hutang mau pun sebut-sebut nama Bupati Inhu.”(Skn/Riau)




Tinggalkan Balasan