Babinsa Koramil Mandah Lakukan Sosialisasi Karlahut Di Kampung Biyawak Kecamatan Mandah

SOROTKASUSNEWS.NET-Babinsa Koramil 08/Mandah Kodim 0314 /Inhil Serda Tarsa Supuriyatna melaksanakan kegiatan Sosialisasi Karlahut di Kampung Biyawak Dusun 2 Tokolan Darat Desa Batang Tumu Kec. Mandah.

Dalam Kegiatan tersebut Babinsa mengatakan

“Kegiatan dengan cara membakar, kelalaian membuang puntung rokok sembarangan dapat menyebabkan api timbul dan semakin meluas”, ungkapnya.

Faktor alam di Inhil semakin diperburuk oleh kondisi tanah dan lahan yang 60 persen gambut, katanya lagi.

“Jika semua masyarakat membuka lahan dengan cara membakar maka bisa menyusahkan semua, akan menganggu aktifitas penerbangan, pelayaran, pendidikan, ekonomi dan perdagangan,” jelasnya

Untuk itu Serda Tarsa Supuriyatna mengajak kepada masyarakat supaya merubah prilaku dan menyadari bahaya dan dampak membakar lahan.
Dari hasil patrol Tidak ditemukan titik api di sekitaran Kampung Biyawak,untuk itu mari bersama sama kita tingkatkan keamanan kampung.

“Dengan rutinnya kegiatan ini dilaksanakan, tentunya dapat memotivasi dan menumbuhkam kesadaran masyarakat terkait pentingnya sinergitas dalam menjaga Kamtibmas dan mencegah terjadinya Karhutla, karena kedua hal ini merupakan tanggungjawab kita bersama,” ucap Kapolsek Perhentian Raja Iptu Dadan Wardan Sulia (Liza)




Tinggalkan Balasan