Masyarakat Menilai Inspektorat Kurang Serius Usut Dugaan Pungli di Puskesmas Rakit Kulim

SOROTKASUSNEWS.NET-Desas-desus mengenai Pungutan Liar (Pungli) di intansi pemerintah tidak lagi menjadi rahasia umum di telinga masyarakat. Namun disayangkan hingga kini pihak-pihak yang bertanggung jawab memberantas Pungli belum mampu mengungkap mau pun menangkap aktor pungli tersebut.

“Seperti halnya Pungli yang terjadi di Puskesamas Rakit Kulim Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hingga kini Inspektorat Inhu maupun pihak berwajib belum mampu mengungkap aktor pungli tersebut.”terang Iwan.

Padahal, sambung Iwan, Pungli di puskemas Rakit Kulim cukup jelas.tapi, sayangnya Inspektorat maupun pihak berwajib belum serius untuk mengungkap Pungli di Puskesmas Rakit Kulim maupun intansi pemerintah lainnya.

Di jelaskan Pungli di Puskesmas Rakit Kulim terjadi pada pemotongan honor petugas penyuluhan. Yang mana seharusnya petugas mendapat honor penuh. Namum honor tersebut dipotong dengan alasan untuk perlengkapan lainnya di puskesmas.

“Padahal untuk segala perlengkapan puskesmas sudah ada anggaran sendiri dari pemerintah melalui dinas kesehatan dan tidak terungkapnya Pungli di Puskesmas Rakit Kulim cendrung disebabkan adanya permainan oknum aparat terkait,”papar Iwan.

Beberapa pekan yang lalu,Inspektur Inspektorat Inhu, Boyke Sitinjak saat dikonfirmasi  mengatakan, bahwa pihaknya sudah membentuk tim untuk telaah, jika hasil audit nanti ditemukan indikasi korupsi atau pungli, maka akan ditingkatkan ke pemeriksaan lanjutan.

Ditanya tim yang dibentuk sudah turun ke lapangan dan sudah melakukan pemeriksaan, dikatakannya sudah.

“Saya di luar kota, yang jelas tim sudah saya bentuk,” tegasnya”, kemarin.(Skn/Riau)




Tinggalkan Balasan