Ini Harapan Danramil Bengkalis Saat Bedah Rumah Samsinar

SOROTKASUSNEWS.NET-Rasa hati seorang Samsinar (48 tahun), warga RT 07 RW 02 Dusun dan Desa Kelebuk, Kecamatan Bengkalis pada Jum’at pagi, 7 September 2018 bercampur antara suka penuh syukur dan iba.

Sejak sekitar pukul 08.00 WIB 15 orang personil dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/ Bengkalis dan Komando Rayon Militer (Koramil) 01 Bengkalis berkumpul untuk mulai melakukan bedah rumah Samsinar yang janda beranak 6 ini.

Bedah rumah ini juga dibantu 15 orang dari Pemerintah Desa (Pemdes) Kelebuk termasuk tokoh masyarakat dan Kades Khairuddin dan pemuda akan mulai melakukan “Bedah Rumah” Samsinar yang berada di Gang Ahmad Dam tersebut.

“Harapan kami dengan kegiatan bedah rumah masyarakat yang tidak layak huni semoga orang-orang lain yang menderita bisa dibantu oleh orang-orang kaya di seputaran Bengkalis ini. Lagian kan kalau sudah tidak layak huni wajib kita bantu. Kemudian, Dandim (Letnan Kolonel Timmy Prasetya Harmianto,S.Sos) tergerak hatinya melihat Instagram dari seorang jurnalis Koran Riau dan memerintahkan saya untuk melaksanakan pembuatan rumah dan jamban,” kata Danramil 01/ Bengkalis Mayor Inf Irwan,S.Sos melalui sambungan handphonenya kepada SKN, Jumat (7/9/2018) seraya mengharapkan kepada Samsinar agar merawat rumah bantuan tersebut.

Sebelumnya, Kodim 0303/ Bengkalis dan Danramil 01 Bengkalis juga melakukan bedah rumah di Desa Wonosari yang mata pencahariannya hanya berladang.

Dalam waktu dekat, Mayor Irwan yang menunggu petunjuk Komandan (Dandim Letkol Timmy) akan pindah tugas di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Ada atau tidak saya di Bengkalis, arapan saya kepada pengganti saya supaya tugas itu lebih ditingkatkan lagi,” harap Mayor Irwan.

Kepada masyarakat Bengkalis yang mampu, Mayor Irwan berharap “Bagi yang masih mampu, cobalah kita lihat saudara-saudara kita yang masih tidak punya rumah (kurang mampu,red), harapan saya ya supaya dibantulah, jangan kita berdiri sendiri,” ungkap Mayor Irwan dengan nada terkesan sedih.

Sementara itu, Samsinar mengaku merasa sedih sebab saat bedah rumah dirinya tidak memegang uang yang bisa digunakan untuk membeli makanan ringan bagi tamu yang tengah melakukan bedah rumah tadi.

“Terima kasih kepada Pak Kodim Bengkalis, Koramil Bengkalis, perangkat desa dan pemuda yang kerja semua,” kata Samsinar

Saat berita ini dirilis, penggalian pondasi rumah panggung papan Samsinar yang baru berukuran 5 meter X 5 meter dengan 1 kamar tidur, ruang tamu, ruang dapur dan WC telah selesai. Dan dilanjutkan dengan pemasangan cerocok untuk kamar mandi.(Liza)




Tinggalkan Balasan