Tarif Bukalapak Wisuda UIN Beratkan APSB

SOROTKASUSNEWS.NET-Kebijakan yang di buat oleh Pusat Pengembangan Bisnis UIN Suska pada pelaksanaan Wisuda,Kamis (13/09/18) cukup memberatkan para pengusaha florist di Pekanbaru.Hal ini di kemukakan oleh Humas Asosiasi Pengusaha Sanggar Bunga Pekanbaru, Sonny Leonardus.

Sonny menuturkan bahwa kebijakan yang di buat oleh pihak Pusat Pengembangan Bisnis UIN tentang tarif sewa lapak untuk acara wisuda di UIN sangat memberatkan pihak sanggar bunga.

Pasalnya tarif yang di buat sangat tinggi yakni 20 ribu untuk ukuran 1/2 triplek dan 40 ribu untuk ukuran 1 triplek.

“Tarif ini jelas sangat berat. Harga sewa papan bunga yang kami buat harga per papannya berkisar dari 75 ribu – 80 ribu.Untuk biaya operasional yang kita keluarkan antara lain biaya buat bunga 30 ribu per papan, upah antar 10 ribu per papan ,di tambah BBM lagi. Jadi total biaya 40 ribu perpapannya. Profit kotor 35 ribu . Nah kalau PPB UIN tetapkan tarif 40 ribu maka kita malah nombok”, ungkap Sonny pemilik Sanggar SA Florist ini.

“Kebijakan PPB UIN ini berbeda dengan kampus-kampus lain seperti UNRI, UIR, Lancang Kuning dan lainny yang hanya menetapkan biaya 5 ribu per papan gandeng. Itu pun biayanya di tangani oleh pihak security kampus”, sambung Sonny

“Kami dari pihak sanggar bunga sudah coba bicarakan hal ini ke pihak PPB UIN , namun kami malah di kasih selebaran kertas pengumuman tanpa tanda tangan dan stempel PPB UIN. Harusnya pihak PPB UIN bisa undang kami untuk duduk bersama untuk pertimbangan harga tarif lapak untuk papan bunga.Jadi tidak sepihak saja. Karena ini juga untuk kepentingan bersama juga”, sambung Sonny

Keberatan APSB ini berdasarkan kebijakan yang di keluarkan oleh PPB UIN yang di keluarkan tanggal 10 September 2018 lalu yang isinya ketentuan tarif lapak. Pada surat edaran tersebut di tentukan tarif untuk Fotografer 300 ribu per stand ,untuk bunga dan boneka 100 ribu per m,untuk usaha yang memakai gerobak 100 ribu per m , Makanan ringan 100 ribu per m dan untuk papan bunga 20 ribu per 1/2 triplek dan 40 ribu per 1 triplek (Liza)




Tinggalkan Balasan