Amik Intelcom Global Indo Gandeng YABSI Adakan Magang Kerja Ke Jepang

SOROTKASUSNEWS.NET – Medan : Belum lama ini Direktur Amik Intelcom Global Indo adakan kerja sama dengan Yayasan Global Sejahtera Indonesia (YABSI) lakukan program magang kerja ke jepang.

Dengan adanya hubungan kerja sama yang terjalin, diharapkan nantinya dapat meminimalisir tingkat pengangguran di Sumatera Utara serta menciptakan generasi muda bangsa yang Berkualitas.

Magang di Jepang tidak sama dengan kerja di Hongkong, Arab Korea, Malaysia, Taiwan dll.
Perbedaannya adalah terletak pada masalah gaji, keselamatan kerja, dan perlindungan hukumnya.
Selama di Jepang, peserta magang mendapatkan fasilitas apartemen atau rumah tinggal khusus untuk peserta magang yg dilengkapi dengan semua perabot & peralatan untuk menunjang kehidupan sehari2 para peserta magang, misalnya pralatan memasak, mesin cuci, pemanas air, AC, kulkas, televisi, juga mendapat fasilitas transportasi yaitu sepeda ontel.

Keselamatan Kerja paling diutamakan oleh perusahaan Jepang, dan semua peserta magang dilindungi oleh asuransi.
Untuk membandingkan jaminan keselamatan kerjanya,
Magang ke Jepang adalah sebagai trainee selama 3 tahun yg akan dipekerjakan di bidang manufaktur atau kontruksi.

Bukan hanya itu, ada banyak perusahaan jepang di Indonesia yang menawarkan pekerjaan terhadap para peserta magang yang telah kembali ke indonesia, tentunya dengan gaji atau jabatan atau posisi di perusahaan tersebut lebih tinggi daripada karyawan pada umumnya. Para peserta magang yang telah pulang ke indonesia juga dengan mudah bisa mendaftar ke perusahaan2 lain yang memiliki bidang yang sama dengan keahlian yg dimilikinya selama magang di jepang.
Selain itu, para peserta magang yang telah pulang ke indonesia juga bisa membuka usaha mandiri dengan modal usaha yg dikumpulkan selama magang ke jepang, atau bisa melanjutkan kuliah untuk mendapatkan pendidikan yg lebih tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Dr. Syamsuddin Lubis ST, SE, MM di kantor Yayasan Global Sejahtera Indonesia yang berada di jalan Jend. Abdul Haris Nasution Medan.

Ketua Yayasan Global Sejahtera Indonesia Rogers Sirait menyambut baik hubungan kerja sama yang di lakukan antara pihaknya terhadap Kampus Amik Intelcom Global Indo. (Fery/ Skn)

 




Tinggalkan Balasan