Korem 031/WB dan Polda Riau Bersinergi Sukseskan Pemilu Tahun 2019

SOROTKASUSNEWS.NET-Pilkada tahun 2018 Provinsi Riau telah dilaksanakan dalam keadaan sukses dan aman, hal ini terjadi di semua Wilayah 12 kabupaten/Kota Provinsi Riau.

Hal ini menunjukkan bahwa penyelenggaraan Pilkada berjalan sukses tanpa adanya gangguan keamanan.

Menyikapi keberhasilan Pilkada tahun 2018, TNI/POLRI, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Provinsi Riau mengadakan Analisa dan Evaluasi Pengamanan Pilkada serentak tahun 2018 dan Kesiapan Pengamanan PEMILU 2019 yang dilaksanakan di Ballroom hotel Pangeran jl.Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru.

Dimulai dari Kapolda Riau, KPU, Bawaslu, Danrem 031/WB, Ka Binda dan Pemprov Riau menyampaikan Analisa dan Evaluasi masing-masing.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas TNI membantu Polri dalam Pengamanan Pilkada 2018 dan PEMILU 2019.

Korem 031/WB dalam hal ini akan memberikan perbantuan kekuatan kepada Polda Riau dengan mengerahkan kekuatan Kewilayahan guna membantu Pelaksanaan Pemilu di Provinsi Riau dan mengatasi konflik sosial serta memberikan bantuan dalam rangka Harkamtibmas dengan supervisi dari Kodam I/BB. Mari kita secara bersama-sama menjaga kembali kelancaran, kesuksesan serta keamanan PEMILU tahun 2019.

“Jadikan pengalaman PILKADA serentak Tahun 2018 sebagai acuan kita dalam melaksanakan tugas demi kelancaran pesta Demokrasi tahun 2019. Mari kita sosialisasikan terus kepada masyarakat agar turut serta menggunakan hak pilihnya agar pesta Demokrasi dapat sukses dan aman. Jangan mudah percaya kepada berita Hoax yang menyebabkan perpecahan dan pertikaian”, Ujar Danrem

Analisa dan Evaluasi yang di gelar di ballroom Hotel Pangeran ini di ikuti oleh pejabat utama Polda Riau dan Korem 031/WB, para Dandim jajaran Korem 031/WB, para Kapolres Polda Riau, Kajati, KPU dan Bawaslu.(Liza)




Tinggalkan Balasan