Cegah Karlahut,Koramil Rimba Melintang Lakukan Patroli Gabungan

SOROTKASUSNEWS.NET-Anggota Koramil 05/Rimba Melintang dibawah pimpinan Serka Paijo bersama personel dari PT.Sumatera Riang Lestari dibawah pimpinan Bapak Yoso melaksanakan patroli gabungan dalam rangka mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan di Desa Teluk Bano I Kec.Bangko Pusako.

Kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa tampaknya sangat ampuh dalam mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan yang terjadi akhir-akhir ini.

Disamping melaksanakan patroli tim juga menyambangi rumah-rumah masyarakat guna memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat penggarap lahan dan mensosialisasikan efek dari bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat yang ada di wilayah perkebunan dan perladangan.

Serka Paijo menjelaskan, Hal ini dilakukan dengan tujuan mengimbau masyarakat untuk memahami bahwa kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuka lahan dengan cara dibakar adalah penyebab dan faktor utama terjadinya bencana kebakaran lahan dan hutan.

Akibat dari kebakaran tersebut telah merugikan banyak orang, merusak ekosistem, menimbulkan polusi udara yang mengacam keselamatan manusia yang ada di daerah tersebut, ungkapnya.(Liza)




Tinggalkan Balasan