Danrem 031/Wira Bima Tinjau Simulasi Latihan Teknis Penanggulangan Bencana Karhutla

SOROTKASUSNEWS.NET-Kegiatan latihan teknis penanggulangan bencana Karhutla tahun 2018 dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh 150 orang prajurit dari Kodim jajaran Korem 031/WB dan Batalyon Infanteri 132/BS serta BPBD dan Manggala Agni.

Kegiatan latihan tersebut sudah memasuki hari ke 2 sejak dibuka pada Rabu (19/9/2018) oleh Danrem 031/Wira Bima.

Para peserta latihan tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian latihan dengan mengikuti dan mengerjakan apa yang harus dilaksanakan sesuai dengan skenario dan instruksi dari para koordinator materi sehingga diharapkan usai latihan ini para peserta mempunyai gambaran langkah-langkah yang harus diambil dalam menanggulangi Kebakaran Hutan Dan Lahan sebenarnya.

Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M langsung mengawasi pelaksanaan simulasi latihan tersebut.

“Latihan ini sangat penting sebagai bekal Prajurit dan Satgas Karhutla dalam menangani bencana Karhutla, agar Satgas lebih siap jika dihadapkan dengan bencana Karhutla sesungguhnya. Kita tidak tahu kapan dan dimana lokasi Karhutla terjadi dengan bekal latihan ini saya berharap setiap prajurit jajaran Korem 031/WB sudah mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dengan kata lain siapa berbuat apa”, ujar Danrem (Liza)




Tinggalkan Balasan