Kenaikan Ongkos Bus Trans Batam Di Tolak DPRD Kota Batam

Sorotkasusnews.net – Batam : Rencana Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perhubungan Kota Batam untuk menaikan tarif ongkos bus trans Batam di tolak oleh DPRD Kota Batam.

Rencana pemerintah untuk menaikan tarif ongkos bus Trans Batam yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor transportasi.

Hal ini dibantah oleh Wakil ketua I DPRD Kota Batam Zainal Abidin dikarenakan situasi ekonomi Batam yang saat ini belum cocok untuk dilakukan nya kenaikan tarif ongkos bus Trans Batam, jika alasannya untuk meningkatkan PAD dapat dilakukan dari sektor yang lain.

” Pihak Dishub harusnya mempertimbangkan hal ini, apa lagi adanya pengaduan dari masyarakat pengguna bus Trans Batam yang keberatan jika Tarif Ongkos Dinaikan, kalau bisa jangan dulu lah, karena belum tepat waktunya, mengingat situasi ekonomi Batam saat ini ” Ucap Politisi dari Partai Golkar tersebut.

Zainal Abidin meminta kepada pihak Dinas Perhubungan (Dishub) kota Batam hendak nya untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat tentang prasarana bus trans Batam, jika dilakukan pelayanan yang sudah cukup maksimal, masyarakat pastinya tidak akan keberatan dengan dinaikan tarif onkos bus trasn Batam.

“Lebih baik mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat, jika pelayanan sudah maksimal, pelan – pelan kan juga masyarakat akan menerima kenaikan itu ” tambahnya.

Sementara anggota komisi III DPRD Kota Batam, Werton Panggabean juga mengaku sudah mengetahui mengenai rencana kenaikan tarif ongkos Trans Batam ini, harapannya juga sama, kalau pihak Dishub bisa meningkatkan PAD dari sektor lain.

“Pengguna Trans Batam ini adalah menengah ke bawah. Saya berharap untuk sementara jangan dululah dinaikkan. Belum tepat waktunya,” ungkapnya

Sebelumnya Dishub Batam merencanakan hal ini, Dimana dari Rp 4.000 menjadi Rp 5.000. Sementara ongkos anak sekolah tetap yakni Rp 2.000. Alasan menaikkan ongkos ini adalah menggenjot PAD. (Chan/Skn)




Tinggalkan Balasan