Mahasiswa KKN Universitas Batanghari Adakan Penyuluhan Dn Pelatihan Pengelolaan Sampah

SOROTKASUSNEWS.NET-Mahasiswa KKN Universitas Batanghari Posko Desa Danau Lamo bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi mengadakan Kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan dengan Tema pengelolaan persampahan menjadi barang bernilai ekonomi,(19/09/2018).

Dalam sambutannya pada acara Penyuluhan dan Pelatihan tersebut Kepala Desa Danau Lamo Ismail. A menyampaikan Bahwa Penyuluhan dan pelatihan tentang pengelolaan Sampah dari Mahasiswa KKN Universitas Batanghari yang Bekerja Sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi merupakan salah satu kegiatan yang penting dan berguna bagi masyarakat Desa Danau Lamo.

Selanjutnya Ketua Posko KKN Universitas Batanghari Ferdiono dalam sambutannya yang juga selaku Pelaksana kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja bidang lingkung dan ekonomi.

Tujuan dari program kerja ini bukan hanya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan hidup tapi juga dapat memanfaatkan sampah yang ada menjadi bernilai ekonomi bagi masyarakat.

Pada kegiatan ini M. Yakin Selaku Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup juga memaparkan beberapa materi tentang pengelolaan persampahaan menjadi barang bernilai ekonomi, mulai dari pemisahan sampah organik dan non organik serta tata cara pengelolaannya hingga dapat menjadi barang yang bernilai ekonomi.

M.Yakin dalam sela sela pemaparannya mengucapkan terima kasih atas kerja samanya kepada Mahasiswa KKN Universitas Batanghari Sehingga acara kegiatan penyuluhan dan pelatihan tentang pengolahaan sampah ini berjalan lancar.

“Kedepannya Kami berharap pertemuan seperti ini dapat ditingkatkan agar masyarakat dapat mengerti bahwa sampah juga dapat dijadikan barang yang bernilai ekonomi”,tutupnya
(Meric/Arion)




Tinggalkan Balasan