Oknum Brigadir Polisi Kena Ciduk Propam Polda Lampung

Sorotkasusnews.net – Lampung : Operasi sapu bersih pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh satuan Polisi Daerah (Polda) Provinsi Lampung cukup diacungi jempol, Pasalnya gak tanggung tanggung, anggota nya sendiri yang berpangkat Brigadir juga ikut terjaring dalam kegiatan operasi sapu bersih pungli diwilayah hukumnya.

Kepala Bidang (Kabid) Propam Polda Lampung Kombes Pol Hendra Supriatna mengatakan benar adanya salah satu anggota kepolisian yang berpangkat Brigadir SS yang bertugas Kepolisian Sektor  (Polsek) Kawasan Pelabuhan (KSKP) telah diamankan oleh pihaknya karena telah melakukan pungli terhadap para supir truk yang hendak menyebrang melalui pelabuhan Bakauheni Lampung Tujuan Merak Banten, dan sebaliknya.

Modus yang dilakukan dengan menyuruh bantuan Polisi (Banpol) untuk mengutip sejumlah uang kepada para supir truk dan menyetorkannya kepada Brigadir SS.

“Brigadir SS adalah Oknum Polisi yang bertugas di Polsek Kawasan Pelabuhan, dengan memerintahkan oknum banpol untuk memungut biaya kepada para supir truk dan menyetorkannya kepadanya, dan kini Brigadir SS telah kita amankan” Terang Kombes Pol Hendra Supriatna.

Hasil dari operasi yang dilakukan oleh satuan personil Polisi dari Polda Lampung berhasil mengamankan 2 kantong pelastik yang berisikan uang hasil dari pungli sebanyak 1,3 Juta Rupiah, dan berhasil mengamankan 1 anggota Kepolisian, dan 1 warga sipil selaku banpol.

Kini kedua orang tersebut beserta barang bukti telah diamankan di Polda Lampung, untuk proses tahap lanjutan.

Terungkapnya kasus ini berkat adanya laporan dari masyarakat yang masuk ke Polda Lampung, bahwa ada anggota Polisi yang berpangkat Brigadir yang dibantu oleh banpol melakukan pungli terhadap para supir truk. (Dandhy/Skn)

 




Tinggalkan Balasan