Bedah Buku “Anak Sersan Menjadi Panglima”

SOROTKASUSNEWS.NET-Acara bedah buku Panglima TNI Yang berjudul Anak Sersan Jadi Panglima TNI yang ditulis oleh Eddy Suprapto di Aula Serba Guna Rektorat Universitas Riau ( UNRI ). Buku ini di nilai sangat menarik sekali karena dapat memotivasi generasi muda untuk tidak mudah menyerah.

Buku ini menceritakan tentang kisah idup dari Panglima TNI, walau anak seorang Sersan dengan segala kekurangan materi tapi Panglima TNI dapat membuktikan bahwa Ekonomi bukan penghalang seseorang untuk sukses.

Justru segala kekurangan ekonomi itu dianggapnya sebagai ujian karena jika ingin sukses dan menjadi orang besar, harus lulus ujian itu dengan tabah.

“Anak Sersan Menjadi Panglima Merupakan Suatu Ungkapan Kisah Perjalanan Hidup Seorang Hadi Tjahjanto Mulai Dari Kecil Hingga Dewasa, Hal Ini Sangat Jelas Terangkai Dalam Perjalananan Hidupnya Sebagai Anak Pertama Dari Pasangan Sersan Mayor Bambang Sudarto dengan Nur Saa’dah. Kondisi Ekonomi Keluarga Di Jaman Kemerdekaan Membuat Seorang Hadi Tjahjanto Membantu Orang Tuanya Dengan Berjualan Telur Ayam Ataupun Entok, Selain Itu Hadi Tjahjanto Pun Sering Mencari Sisa Panenan Jagung Dari Sawah Sebelah Komplek Tempat Ia Tinggal Demi Membantu Orang Tuanya. Selain Itu Membuat Kue Untuk Di Jual Kepasar Dan Menjaga Warung Orang Tuanya Yang Berjualan Rujak Juga ” ujar Danrem dalam sambutanya

Danrem 031/WB juga mengharapkan kepada para Mahasiswa yang hadir agar Kisah Perjalanan Hidup Dari Panglima TNI yang tertuang dalam buku Ini Dapat Menjadi Motivasi Dan Menjadi Pembelajaran Berharga Karena Buku Ini Berisi Sikap Luhur Dari Seorang Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

“Beliau Adalah Sosok Yang Berintegritas, Jujur, Profesional, Dan Juga Romantis. Semoga Mahasiswa Dapat Mengambil Teladan Dari Sosok Beliau Karena Mahasiswa Dan Adik Adik Sekalian Adalah Calon Pemimpin Bangsa. Ambil Nilai Positif Dalam Buku Tersebut, Semoga Apa Yang Ada Pada Beliau Dapat Menjadi Inspirasi”, tambah Danrem

“Jangan Mudah Bangga Memiliki Ilmu Terus Belajar Dan Berlatih Agar Kalian Dapat Menggapai Mimpi Kalian Dan Dapat Sukses Demi Kemajuan Bangsa Dan Negara”, sambung Danrem

Bedah buku anak sersan menjadi Panglima di Aula Serba Guna Rektorat Universitas Riau ( UNRI ) ini DI Hadiri juga oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M, Wakil Rektor UNRI, serta Mahasiswa berbagai jurusan UNRI.(Liza)




Tinggalkan Balasan